Senin, 29 November 21

Hodgson Mundur dari Inggris, Southgate Masuk?

Hodgson Mundur dari Inggris, Southgate Masuk?
* Roy Hodgson Mundur dari Timnas Inggris (skysport)

Nice, Obsessionnews.com- Roy Hodgson mundur dari jabatan manajer timnas Inggris setelah didepak Islandia dari Piala Eropa 2016.

Di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis, Selasa (28/6/2016) dinihari WIB, Inggris dikalahkan Islandia 1-2.

Hodgson memasang Raheem Sterling sejak awal. Dan Wayne Rooney mencetak gol dari titik penalti, hanya 3 menit pertandingan dimulai.

Tapi menit ke 6, sebuah umpan Karl Arnasson membuat Ragnar Siggurdson bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Islandia berbalik unggul melalui Sigthorsson pada menit 19.

Babak kedua, Inggris memasukkan Jamie Vardy dan Marcus Rashford sekaligus, tapi skor tetap tak berubah, dan Islandia terus mencetak sejarah di Piala Eropa.

Hodgson mengatakan ia sangat kecewa dengan hasil ini. “Kami tak bisa melaju sesuai apa yang jadi kemampuan kami. Tapi saya bangga pernah menjadi pelatih Inggris,” jelas dia.

Inggris memang menurunkan skuad yang rata-rata umurnya dibawah 30, yang termuda di turnamen ini. Hal ini bagus bagi Inggris dimasa depan.

Sebenarnya Hodgson ingin tinggal hingga dua tahun lagi, tapi menurut dia, sepakbola adalah bisnis yang menuntut hasil akhir.

“Saya adalah seorang pragmatis, lebih menuntut hasil akhir. Karena itu saya putuskan meninggalkan Inggris pada seseorang untuk melatih tim yang muda, bersemangat serta lapar ini,” tandas dia.

Analis sepakbola Inggris, Nick Collins, mengatakan, Hodgson tahu, untuk mendapat kontrak baru, ia harus memberikan prestasi. Setelah terdepak dari Piala Dunia 2014, lolos ke Piala Eropa 2016 dengan 10 kali kemenangan memang menimbulkan harapan baru.

“Tapi itu adalah grup lemah, seharusnya Inggris memang lolos dari Grup itu,” jelas Collins.

Penggantinya, menurut Collins, mungkin adalah Gareth Southgate. (skysport) @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.