Sabtu, 20 April 24

Hobi Offroad, Motor Trail Bupati Subang Disita KPK

Hobi Offroad, Motor Trail Bupati Subang Disita KPK

Jakarta, Obsessionnews Bupati Subang Ojang Sohandi yang memiliki hobi off road dengan sepeda motor roda dua dan tiga roda, kini ‘gigit jari’. Lantaran sepeda motor trail tersebut disita KPK dalam kasus suap yang menyeret Ojang sebagai tersangka.

Selain itu, KPK juga menyita kendaraan mewah lainnya milik Ojang. Yakni dua mobil yaitu Wrangler warna oranye dan Toyota Vellfire warna hitam. Kedua mobil itu merupakan gratifikasi Bupati Subang Ojang Sohandi.

Dua mobil itu telah terparkir di samping gedung KPK. Mobil Wrangler tampak telah dimodifikasi dengan pelat nomor B 50 KR sementara Vellfire berpelat nomor T 1978. Bupati Subang memang telah ditetapkan KPK sebagai tersangka pemberi suap terkait perkara di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Selain itu, KPK juga memberi sangkaan gratifikasi terhadap Ojang

Baca juga:

FOTO Bupati Subang Diperiksa KPK

FOTO Mobil Bupati Subang Disita KPK

FOTO Bupati Subang Ditahan

Kronologis Penangkapan Bupati Subang

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Subang Ojang Sohandi yang terjerat kasus dugaan suap penyalahgunaan anggaran pengelolaan dana kapitasi pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Dinkes Kabupaten Subang tahun anggaran 2014.

“Kedua mobil itu disita untuk tersangka OJH,” ujar Plh Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak, Kamis (28/4/2016).

Selain penyitaan, untuk kepentingan penyidikan, penyidik juga memperpanjang masa penahanan terhadap keempat tersangka. “Perpanjangan tersebut selama 40 hari terhitung mulai 2 Mei hingga 10 Juni 2016,” imbuh dia.

Ojang Sohandi ditangkap KPK terkait suap pada jaksa di Kejakti Jabar dalam penanganan kasus BPJS pada Senin (11/4/2016). Dia memberikan uang senilai Rp528 juta agar namanya tidak disebut dalam penanganan perkara di Kejakti Jawa Barat.

Adapun dalam kasus ini, KPK telah menetapkan 5 orang tersangka yaitu Ojang Sohandi (OJS), Jajang Abdul Holik (JAH), Lenih Marliani (LM), Fahri Nurmallo (FN), dan Devyanti Rochaeni (DVR). @reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.