Sabtu, 4 Desember 21

HNW Dorong Pembentukan Pansus DPR untuk Selidiki Teror Penyerangan terhadap Ulama

HNW Dorong Pembentukan Pansus DPR untuk Selidiki Teror Penyerangan terhadap Ulama
* Anggota Komisi VIII DPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW). (Foto: Humas MPR RI)

HNW mengingatkan, umat dan tokoh agama diingatkan untuk makin waspada, tapi jangan terprovokasi. Karenanya selain adanya keharusan penegakan hukum oleh polisi secara
yang adil dan maksimal melalui adanya aturan hukum yang khusus (lex specialis), ada satu fenomena berulang yang harus diselidiki secara mendalam dari kasus-kasus tersebut. Kenapa banyak peristiwa itu dilakukan oleh orang yang diklaim mengalami gangguan jiwa.

Memang ada pelaku yang diproses secara hukum dan divonis pengadilan, tapi vonis tidak memberikan efek jera. Apalagi beberapa kasus dihentikan karena pelaku dinyatakan (sepihak) mengalami gangguan jiwa. Tapi pengakuan penyerang ustaz di Batam bahwa dirinya komunis, di tengah kewaspadaan umat soal bulan September dan kejahatan PKI terhadap NKRI dan Pancasila dan umat Islam, makin perlu mendapatkan pengusutan yang lebih serius,” tegasnya.

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menilai perlu penelusuran yang lebih mendalam dan komprehensif bagaimana rangkaian peristiwa tersebut bisa terjadi.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.