Sabtu, 4 Februari 23

HMPI Tanggapi Positif Tokoh yang Blusukan

HMPI Tanggapi Positif Tokoh yang Blusukan
* SBY menjalankan agenda Tour of Java tanggal 8-21 Maret 2016.

Jakarta, Obsessionnews – Organisasi kemasyarakatan (ormas) Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI) besutan Tommy Soeharto menanggapi positif siapapun tokoh yang blusukan.

HMPI mengamati semakin tingginya tingkat blusukan Presiden Jokowi dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke rakyat. Jokowi misalnya meresmikan waduk Nipah di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Sabtu (19/3/2016).

Sementara itu SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat menjalankan agenda Tour of Java tanggal 8-21 Maret 2016.

Sekjen Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI) Tri Joko Susilo.
Sekjen Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI) Tri Joko Susilo.

“HMPI melihatnya positif. Pak Tommy Soeharto pun blusukan, antara lain menghadiri pertemuan Ikatan Motor Indonesia(IMI) dan aktif di kegiatan-kegiatan sosial masyarakat Betawi, dan mau turut menjadi saksi nikah putra-putri para sahabatnya di jakarta. Kita berpikir positif saja. Semua tokoh bangsa tentu wajar selalu menyatu dengan rakyat. Mereka ingin menjaga harmoni Indonesia. Terbukti mereka turun ke masyarakat untuk memberi semangat,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) HMPI Tri Joko Susilo dalam keterangan tertulisnya kepada Obsessionnews.com, Minggu (20/3/16).

Menurut Tri, HMPI juga terus-menerus turun ke daerah-daerah atas perintah Tommy Soeharto untuk menyampaikan energi kebersamaan. Apalagi pada peringatan 108 Tahun Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei, HMPI semakin intens menebar ‘muhibah perdamaian’ ke sejumlah elemen masyarakat di pedesaan.

“Kami membutuhkan energi Indonesia, melihat dan mengisi jiwa raga dengan setiap udara yang kami hirup di setiap jengkal tanah di daerah-daerah Nusantara yang kami sambangi.Kami ini ala Walisongo saja, blusukan, melihat masjid setempat yang pernah dibangun oleh Pak Harto melalui Yayasan Amal Bakti Pancasila (YAMP), dan tak lupa menyapa petani,” pungkasnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.