Rabu, 8 Februari 23

HMPI Sayangkan Pernyataan Saut Soal Alumni HMI Korup

HMPI Sayangkan Pernyataan Saut Soal Alumni HMI Korup
* Saud Situmorang.

Jakarta, Obsessionnews – Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI), organisasi kemasyarakatan (ormas) yang didirikan Tommy Soeharto, menyayangkan pernyataan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang soal alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang disebutnya jahat dan korup. Sekretaris Jenderal (Sekjen) HMPI Tri Joko menilai pernyataan itu berbahaya, karena Saut menuding semua kader dan alumni HMI sebagai sosok yang dimaksud Saut bermasalah

“Ini bahaya, pernyataan yang kontraproduktif. Saya kira ini bisa membakar perlawanan dari kader HMI se-Nusantara, seperti instruksi dari Pengurus Besar (PB) HMI untuk melakukan aksi besar-besaran di pelbagai daerah. Saut harusnya hati-hati,” kata Tri yang juga alumni HMI ketika dihubungi Obsessionnews.com, Minggu (8/5/16).

Menurutnya, alumni HMI berperanan besar dalam upaya mewujudkan Indonesia bebas korupsi, sejahtera dan mandiri sehingga diridhoi Allah SWT. “Bukankah yang membuat Rancangan Undang-Undang (RUU) KPK adalah alumni HMI? Bacalah sejarah. Ingat juga kata pepatah, mulutmu harimaumu,” tegas Tri.

Di era Orde Baru Presiden Soeharto memberi peran strategis kepada HMI. Sebelumnya di era Orde Lama banyak pihak, termasuk PKI, ingin membubarkan HMI. “Kader-kader HMI adalah anak-anak muda cerdas, cendikia, kesayangan Pak Harto.Mereka menyatu dengan nafas rakyat, saling menjaga antara senior dan junior. Makanya dengan diusiknya HMI, saya tidak kaget dengan rencana aksi dan pelaporan Saut oleh teman-teman HMI,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pernyataan Saut di salah satu acara stasiun televisi nasional dianggap menyudutkan nama HMI, yang merupakan organisasi mahasiswa Islam terbesar di Indonesia.

“Mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalau HMI minimal LK 1. Tapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat,” kata Saut dalam sebuah acara talk show yang bertajuk Benang Merah ‘Harga Sebuah Perkara’ di  TV One, Kamis (5/5) malam. (arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.