Minggu, 27 November 22

HMPI: Samadikun Layak Dihukum Mati!

HMPI: Samadikun Layak Dihukum Mati!
* Samadikun Hartono. (Foto: MI)

Jakarta, Obsessionnews – Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI) menyambut gembira atas tertangkapnya buronan Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), Samadikun Hartono, dan buronan kasus Bank Century, Hartawan Aluwi. Samadikun ditangkap di China, sedangkan Aluwi dibekuk di Singapura. Kedua koruptor kelas kakap tersebut telah tiba di Jakarta Kamis (21/4/2016) malam.

Sekjen Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI) Tri Joko Susilo.
Sekjen Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI) Tri Joko Susilo.

“HMPI menganggap ini adalah kabar baik yang menyapa bangsa Indonesia. Merupakan sebuah hentakan sejarah yang diharapkan menjadi pemantik bagi keberanian pemerintah terus mengusut kasus-kasus besar di BLBI, Century, dan Freeport,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) HMPI Tri Joko Susilo ketika dihubungi Obsessionnews.com, Jumat (22/4).

Menurut Tri, revolusi mental yang diikuti peningkatan penegakan hukum membuat kepercayaan masyarakat untuk ikut melakukan revolusi mental dalam pemberantasan korupsi akan semakin besar. Samadikun dan koruptor-koruptor kelas kakap lainnya dihukum mati layaknya kasus narkoba dan kasus terorisme yang menelan korban jiwa

“HMPI setuju hukuman mati bagi koruptor. Dan perlu diliput besar-besaran oleh media untuk memberikan efek jera bagi koruptor. Hal ini sekaligus kode dari pemerintahan Jokowi-JK akan menjadi terdepan dalam melawan mafia korupsi. Ini adalah pesan revolusi mental, bahwa negeri Pancasila ini adalah musuh bebuyutan bagi kerakusan,” tuturnya.

HMPI sejak awal bertekad mengajak berbagai elemen masyarakat untuk berjamaah dan berjihad melawan korupsi, dan melakukan teror terhadap sifat kerakusan.

“Oleh karena itu HMPI mendesak pemerintah melakukan hukuman mati bagi koruptor keji yang menyebabkan rakyat kelaparan dalam duka tak tertahankan!” serunya.

Tri juga meminta pemerintah untuk menyita harta koruptor untuk memberdayakan ekonomi kerakyatan kehidupan masyarakat bawah,

“Penangkapan koruptor kakap itu adalah senyum bagi pemulung dan masyarakat miskin yang haknya dirampas, dan harapan bagi anak bangsa untuk hari esok yang lebih baik,” pungkasnya. (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Seakan Tamu Istimewa, Tangan Samadikun Tak Diborgol

PAN Kritik Perlakuan Pemerintah Kepada Samadikun

Jaksa Agung Janji Sita Aset Samadikun

Kejagung Berharap Samadikun Dapat Kooperatif Ungkap Kasus BLBI

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.