Rabu, 20 Oktober 21

HMPI Kecewa Golkar ‘Impoten’ di Pilgub DKI

HMPI Kecewa Golkar ‘Impoten’ di Pilgub DKI

Jakarta, Obsessionnews – Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI) kecewa atas lambannya manuver Partai Golkar di Pilgub DKI Jakarta 2017.

Organisasi kemasyararakatan (ormas) besutan Tommy Soeharto ini menilai kualitas sumber daya manusia (SDM) partai beringin sekarang ini loyo. Atau dengan kata lain Golkar ‘impoten’. (Baca: Ormas Tommy Soeharto Nilai Ahok Tak Terbendung di Pilkada DKI)

Tri Joko Susilo.
Tri Joko Susilo.

“Seharusnya Golkar yang dipimpin Aburizal Bakrie dan Akbar Tandjung mampu memainkan perannya dengan baik,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPN HMPI Tri Joko Susilo dalam keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com, Selasa (1/3/2016).

Golkar, lanjutnya, yang diisi orang-orang intelek seharusnya mampu berpikir taktis strategis dalam memainkan peran di Pilgub DKI. (Baca: Duet Maut Ahok-Djarot Bakal Menang di Pilkada DKI 2017)

“Golkar galau dan lambat berselancar di di Pilgub DKI. Hal ini karena masih ada orang yang galau pada kasus lumpur Lapindo dan lumpur di partainya sendiri,” tandas Tri.

Menurutnya, Golkar kalah berselancar dengan partai-partai yang dilahirkannya, di mana partai-partai itu mampu membuat penjaringan terbuka bagi calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub). Atau sekadar memunculkan wacana mengajukan artis untuk maju di Pilgub DKI. (Baca: Ridwan Kamil Mundur, Ahok Semakin Sulit Dikalahkan di Pilkada DKI)

“Jadi sebaiknya Gokar tidur saja, tenggelam saja dalam lumpur konflik yang tak selesai-selesai. Saya kira sudah tidak ada hebatnya partai ini, tak tahu menempatkan diri, karena berdiri di atas lumpur tanpa arah dan tujuan. Atau kalaupun ada, cuma mau menjadi kerbau yang hidungnya dicokok penguasa. Golkar sudah tidak punya cita-cita besar menjadi partai pemimpin,” tegasnya. (arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.