Sabtu, 4 Desember 21

Breaking News
  • No items

HMPI Dukung Tommy Soeharto Jadi Ketum Golkar

HMPI Dukung Tommy Soeharto Jadi Ketum Golkar
* Tommy Soeharto. (Foto: Edwin budiarso/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews – Tekad Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto sudah bulat untuk maju dalam pemilihan ketua umum (ketum) pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar tahun ini. Tommy mendapat dukungan dari Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI). Organisasi kemasyarakatan (ormas) inilah yang melancarkan revolusi senyap Poros Golkar-Tommy Soeharto untuk menggalang dukungan bagi putra Presiden ke RI Soeharto itu. (Baca: Figur Tommy Soeharto Bisa Sedot Pemilih Muda)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) HMPI Tri Joko Susilo mengungkapkan, revolusi senyap artinya bergerak cepat namun tidak mau terlalu tampak di permukaan. Ibarat sunyi bagai sunyinya hutan, tetapi di dalam hutan ada harimau buas yang siap memangsa siapapun. (Baca: HMPI Sarankan Munaslub Golkar Pilih Tommy Soeharto)

“Mas Tommy punya prinsip senyap, artinya musuh bukan untuk diteriaki tapi untuk dilawan. Nah, penggalangan dukungan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar se-Indonesia dilakukan dengan senyap. Yang penting berkonsentrasi pada perolehan suara, bukan dengan cara deklarasi. Ibarat perempuan, tentu lebih elegan dengan politik tidak mendekat, tapi juga tidak menjauh. Beda dengan kandidat ketum Golkar lainnya yang kayak badut, terlalu banyak berjoget di depan umum, namun minim dukungan,” kata Tri ketika dihubungi Obsessessionnews.com Kamis (18/2/2016). (Baca: HMPI Bentuk Poros Golkar-Tommy Soeharto)

Tri mengatakan kebulatan tekad Tommy mirip dengan semangat isi puisi Aku karya Chairil Anwar sebagai berikut: Kalau sampai waktuku/’Ku mau tak seorang kan merayu/Tidak juga kau/Tak perlu sedu sedan itu/Aku ini binatang jalang/Dari kumpulannya terbuang/Biar peluru menembus kulitku/Aku tetap meradang menerjang/Luka dan bisa kubawa berlari/Berlari/Hingga hilang pedih perih/Dan aku akan lebih tidak perduli/Aku mau hidup seribu tahun lagi.

Puisi Chairil Anwar itu, ujar Tri, adalah cerita tentang kebulatan tekad yang tak bisa digoyahkan. Tri memastikan perhelatan politik kini seru dengan bakal majunya Tommy memperebutkan jabatan ketum Golkar, dilanjutkan dengan memperjuangkan meraih kursi presiden pada Pilpres 2019. (Baca: Tommy Soeharto Siap 100% Pimpin Golkar)

“Mas Tommy terus belajar membaca tanda-tanda zaman di perpustakaan pribadinya, di tempat kerjanya, dan di setiap sudut perenungan-perenungan pribadi. Aura di wajahnya selalu menunjukkan keyakinan dan kemantapan hatinya. Tanpa terlalu banyak memikirkan strategi, kami merasa yakin dapat memenangkan cinta pengurus-pengurus Golkar dan masyarakat,” pungkasnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.