Sabtu, 16 Oktober 21

HMPI Anggap Putusan MA Peluru yang Tak Kuat Lawan SK Menkumham

HMPI Anggap Putusan MA Peluru yang Tak Kuat Lawan SK Menkumham

Jakarta, Obsessionnews – Mahkamah Agung (MA) menolak kasasi yang diajukan Golkar versi Agung Laksono. Hal ini berarti MA mengakui kepengurusan Golkar hasil Munas Bali pimpinan Aburizal Bakrie (ARB).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI) Tri Joko Susilo menganggap putusan MA itu tidak banyak memberi kejutan bagi banyak orang.

“Saya kira putusan MA itu adalah peluru yang tidak mempan melawan SK Menteri Hukum dan HAM (Menkumham). Jadi wajar semua realistis ikut arus saja,” kata Sekjen organisasi kemasyarakatan (ormas) besutan Tommy Soeharto itu ketika dihubungi Obsessionnews.com, Selasa (1/3/2016).

HMPI merupakan motor Poros Golkar-Tommy Soeharto yang mengusung Tommy Soeharto sebagai ketua umum (ketum) Golkar.

Sebelumnya Menkumham Yasonna Laoli memperpanjang masa kepengurusan Golkar hasil Munas Riau 2009 pimpinan ARB. Dalam kepengurusan Golkar Munas Riau itu Agung Laksono duduk sebagai Wakil Ketua Umum. Golkar Munas Riau adalah penyelenggara Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk memilih ketum yang baru yang direncanakan akan digelar pada April 2016.

Tri mengungkapkan, putusan MA tak akan mempengaruhi jadwal Munaslub. Munaslub akan jalan terus sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Kami sudah tutup mata, terus maju. Terjadilah apa yang akan terjadi. Kami siap dengan segala risiko,” ujar pria yang juga staf khusus Tommy Soeharto ini. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.