Selasa, 22 September 20

HMI Jangan Lupakan 4 Pilar

HMI Jangan Lupakan 4 Pilar
* Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta.

Depok, Obsessionnews.com – Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta berharap Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dapat mencetak kader yang ahli di bidang ekonomi. Menurutnya, saat ini Indonesia kekurangan ahli-ahli di bidang tersebut.

Selama ini, HMI lebih dikenal sebagao organisasi mahasiswa yang kerap mencetak praktisi di bidang politik.

“Meningkatnya sektor ekonomi, kesejahteraan masyarakat bisa ditingkatkan. Untuk itu para ahli di bidang ekonomi sangat dibutuhkan. Ekonomi Indonesia bisa meningkat, jika memiliiki banyak kader ekonomi,” cetus Oso ketika membuka Advance Training PB HMI dan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, di Depok, Minggu (19/6/2016).

Oso menambahkan, sebaiknya calon-calon pemimpin dari HMI berani menjadi dirinya sendiri, tidak meniru orang lain. Para calon pemimpin dari HMI haruslah yang berani memegang dan menerapkan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Empat pilar MPR RI adalah bagian terakhir dari pertahanan bangsa. Jangan mimpi jadi pemimpin kalau dia melupakan empat pilar,” ujar Oso.

Menurut Oso, sebagai bagian dari organisasi yang besar, kader-kader HMI harus menjadi pemimpin bangsa yang besar pula di masa mendatang. Apalagi, kader-kader HMI adalah orang-orang terdidik, cerdas dan memahami sejarah perjalanan bangsa.

“Saya ini orang jalanan. Ayah meninggal saat saya umur 8 tahun. Pada usia 11 tahun saya jualan rokok. Lalu jadi kuli angkut pada umur 18 tahun, tapi sekarang saya bisa berdiri di sini. Karena itu kader HMI harus bisa berprestasi lebih tinggi dibanding apa yang saya capai,” katanya. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.