Jumat, 30 Oktober 20

Hino Hadirkan Bus Toilet Mewah di JAS 2015

Hino Hadirkan Bus Toilet Mewah di JAS 2015

Jakarta, Obsessionnews- PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menampilkan bus toilet yang lain daripada yang lain, lantaran menawarkan toilet berjalan mewah ber-AC di ajang Jakarta Auto Show (JAS) 2015 yang resmi dibuka Rabu (28/10/2015) di Jakarta Convention Center (JCC).

Bus berwarna jingga ini tampil di anjungan Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) di area outdoor seberang Gedung JCC.  JAS 2015

Baca juga: Siap Dongkrak Penjualan Mobil

Lebih Dari 40 Otomotif Gairahkan JAS 2015

Bus ini cukup banyak mendapat perhatian jurnalis peliput lantaran penampilannya yang cukup elegan.

Bus toilet ini dibangun menggunakan platform sasis bus medium Hino 130 MDL. Bodinya dikerjakan oleh karoseri. Menariknya, bus ini dilengkapi pendingin udara (AC), wastafel, ruang toilet (dua unit). Pada bagian kabin depan dilengkapi dengan tiga bangku, termasuk bangku untuk pengemudi.

Direktur Sales & Promosi HMSI, Santiko Wardoyo mengatakan, bus ber-AC ini merupakan salah satu strategi HMSI menggenjot penjualan kendaraan niaga di Indonesia di tengah lesunya permintaan pasar, khususnya di sektor swasta seperti tambang dan perkebunan.

Bus ber-AC ini dipasarkan oleh PT HMSI ke instansi-intansi pemerintah melalui situs resmi lelang pengadaan barang dan jasa pemerintah, LKPP.

“Beberapa unit bus sudah dipesan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Selain itu, DPR RI juga telah memesan dua unit,” jelasnya.

Lebih lanjut Santiko memaparkan, “Kami yakin ada animo lebih besar dari konsumen di akhir tahun. Karena ini merupakan salah satu cara merangsang geliat pasar otomotif nasional yang selama ini mengalami pelemahan. Dengan menguatnya kondisi perekonomian Indonesia, rasanya sektor otomotif juga bakal lebih baik. Terlebih dengan adanya pameran otomotif seperti ini.”

Selain Hino Dutro 130 MDL yang dikemas menjadi mobil toilet, HMSI juga menghadirkan varian andalan lainnya, yaitu Hino 500 Series New Generation Ranger FG 235 JJ dengan bodi pemadam kebakaran dan Hino Dutro 130 HD 6,8 PD berbodi skylift biasa digunakan untuk perbaikan dan perawatan lampu jalan.

Produk-produk yang mereka bawa kali ini menjadi andalan untuk menyokong industri yang butuh kendaraan seperti ini. Sekaligus mendukung program industri kreatif yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia.

“Kami akan bantu pemerintah mempercepat penyerapan anggaran,” ujar Santiko. (Gia/Rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.