Minggu, 1 Agustus 21

Hindari Kerumunan, Pegadaian Salurkan 4,6 Ton Daging Kurban dari Rumah ke Rumah

Hindari Kerumunan, Pegadaian Salurkan 4,6 Ton Daging Kurban dari Rumah ke Rumah
* PT Pegadaian (Persero) memberikan bantuan 4,6 ton daging kurban pada perayaan Iduladha 1442 Hijriah. (Foto: Pegadaian)

Jakarta, obsessionnews.com – PT Pegadaian (Persero) memberikan bantuan 4,6 ton daging kurban pada perayaan Iduladha 1442 Hijriah. Daging kurban akan didistribusikan dari rumah ke rumah, langsung ke masyarakat untuk menghindari terjadinya kerumuman warga sesuai protokol kesehatan.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian (Persero) R. Swasono Amoeng Widodo mengatakan, penyembelihan hewan kurban yang dilakukan oleh perusahaan diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pandemi dengan tepat sasaran, serta memberikan keberkahan bagi perusahaan.

“Harapan perusahaan dengan diselenggarakannya penyembelihan hewan kurban ini adalah bisa membantu masyarakat meningkatkan nutrisi di masa pandemi. Pembagian daging kurban dapat disalurkan dengan tepat sasaran oleh panitia, dengan pendistribusian dari rumah ke rumah sesuai dengan protokol kesehatan tanpa menimbulkan kerumunan warga,” ujar Amoeng dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/7/2021).

Pemotongan hewan qurban dilakukan di salah satu Rumah Pemotongan Hewan (RPH) kawasan Bekasi, Jawa Barat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ketat. Tahun ini Panitia Qurban Pegadaian Kantor Pusat memotong 8 ekor sapi dan 12 ekor kambing yang menghasilkan sekitar 1700 kantong. Daging tersebut dibagikan kepada masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Menurut dia, kondisi pandemi saat ini memang membatasi pelaksanaan perayaan ibadah kurban. Namun demikian hal ini tidak menghalangi Pegadaian untuk terus berbuat baik.

“Apalagi saat ini masyarakat memerlukan nutrisi yang cukup untuk meningkatkan imunitas sebagai salah satu cara untuk menghadapi pandemi Covid-19. Kami berharapkan kegiatan ini bisa membantu masyarakat,” pungkas Amoeng. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.