Jumat, 19 April 24

Hindari Antrean Panjang, KCJ Imbau Penumpang Gunakan Tiket THB PP

Hindari Antrean Panjang, KCJ Imbau Penumpang Gunakan Tiket THB PP

Jakarta, Obsessionnews.com – Guna menghindari antrean panjang pembelian tiket Kereta Commuter Line (KCL) menjelang pergantian tahun 2016 menuju 2017 dan masa liburan tahun baru, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) meminta pengguna KCL menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) dan Tiket Harian Berjamin Pulang Pergi (THB PP).

Melalui keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com, Jumat (30/12/2016), Vice Presiden Communication PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa mengungkapkan THB PP akan mempermudah para pengguna dalam melakukan perjalanannya, karena hanya perlu melakukan satu kali transaksi pergi-pulang di loket stasiun keberangkatan dengan relasi yang sama.

“Sementara bagi para pengguna yang masih ingin menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB) kami himbau agar menggunakan THB Pergi Pulang (THB PP) untuk menghindari antri di stasiun tujuannya saat akan menggunakan kereta kembali untuk perjalanan pulang,” ungkapnya, Jumat (30/12).

Khusus pada malam pergantian tahun, KCJ mengoperasikan 21 KRL tambahan lintas Bekasi-Jakarta Kota PP, Bogor-Jakarta Kota / Kp Bandan PP, Maja-Tanah Abang PP, dan Tangerang-Duri PP.

“Untuk mengurai kepadatan di Stasiun Jakarta Kota, diharapkan bagi para pengguna yang merayakan pergantian tahun di kawasan Ancol dan sekitarnya dapat menggunakan Stasiun Kampung Bandan, dimana KRL terakhir tujuan Bogor akan berangkat pukul 01.50 WIB,” katanya.

Seluruh KRL tambahan pada malam tahun baru akan beroperasi sampai dengan sekitar pukul 02.00 WIB sehingga PT KCJ menghimbau bagi masyarakat yang hendak menggunakannya dapat menyesuaikan waktu kedatangannya ke stasiun sebelum operasional KRL terakhir.

“Demi keamanan dan kenyamanan bersama, PT KCJ menghimbau kepada para pengguna untuk mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku di dalam stasiun maupun KRL, diantaranya tidak membawa petasan, kembang api, dan benda-benda lain yang mudah terbakar,” tuturnya.

Eva melanjutkan, para pengguna yang hendak naik kereta pertama pada esok harinya untuk tidak menginap di Stasiun, sebab area stasiun akan steril setelah kereta terakhir melintas.

“Usai kereta terakhir, petugas akan membersihkan dan merawat stasiun agar dapat kembali melayani para pengguna di hari berikutnya. Pembersihan dan perawatan ini perlu berlangsung dalam kondisi stasiun steril,” tutupnya.

Berikut adalah jadwal pemberangkatan KRL tambahan terakhir pada malam tahun baru:
Jakarta Kota-Bekasi pukul 02.15 WIB
Jakarta Kota-Bogor pukul 02.30 WIB
Tanah Abang-Maja pukul 02.45 WIB
Duri-Tangerang pukul 01.30 WIB

(Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.