fbpx

Kamis, 21 Februari 19

HIMPSI Gelar Psychological Outlook 2019

HIMPSI Gelar Psychological Outlook 2019
* Ketua Umum Himpssi, Widura (Foto: Edwin Budiarso)

Jakarta, Obsessionnews.com – Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Jaya menggelar Indonesia Psychological Outlook 2019 di Kantor Himpsi Jaya, Golden Plaza, Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2018).

Tujuan dari acara ini, untuk mengantisipasi perkembangan peran psikolog di masyarakat di tahun 2019, selain itu peran Himpsi juga semakin dibutuhkan masyarakat, maka dari itu pihaknya menggelar acara tersebut yang diperuntukan bagi anggota Himpsi sendiri.

“Jadi peran kami ini, memang kami sadari kebutuhan masyarakat akan jasa psikologi semakin meningkat, nah kita mau memberikan semacam arahan, terutama kepada anggota ya, karena ini sebenarnya untuk psikologi, tapi komunitas dan masyarakat memang perlu tahu, bahwa kita ini sudah melayani ini,” kata Ketua Umum Himpsi Jaya Widura kepada Obsessionnews.

Himpsi juga, kata dia, mempunyai pelayanan bencana, dengan begitu Himpsi ini tidak hanya berhubungan dengan perusahaan saja, tapi pihaknya juga penting untuk menjaga keseehatan masyarakat.

“Nah itu perannya lebih sosial. sebelum ini peran psikolog ini sering dikatakan individual seperti konseling, kedepan sebenarnya ngga, dan itu sudah tren global, kami juga sudah mengalami, yang kita layanin ini bukan satu orang dua orang tapi masyarakat secara umum,” ungkapnya.

Tak berhenti disitu, Himpsi juga tengah mengembangkan inovasi bernama Psychological First Aids. Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa ikut.

“kalau di dunia kesehatan ada kan P3K, first aids ya, kita juga ada psikological first aids, itu siapapun bisa ikut pelatihan itu, untuk menghadapi musibah yang tiba-tiba datang. jadi setiap orang bisa menjadi psychological bakal lingkungannya sendiri sampai batas tertentu, karena itu ada ilmunya, itu yang namanya psikological first aids,” tukasnya. (Bal)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.