Minggu, 8 Desember 19

Hillary Clinton Gunakan Pokemon Go Sebagai Alat Kampanye

Hillary Clinton Gunakan Pokemon Go Sebagai Alat Kampanye

Obsessionnews.com – Di tengah pro-kontra permainan online Pokemon Go, calon presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton justru menjadikannya alat kampanye untuk mendata pendukungnya.

Penyelenggara kampanye Clinton ditengarai mulai berkampanye di PokéStops dan Gyms untuk mendaftar permainan Pokemon Go sekaligus menjadi data pemilih Clinton nantinya.

Cincinnati Enquirer melaporkan bahwa staf Clinton di Ohio menghabiskan akhir pekan lalu dari Cuyahoga ke Athena untuk mencari para pemain di komunitas mereka dan mendaftarkannya sebagai pemilih. Bahkan ada acara resmi yang dijadwalkan di Lakewood, Ohio.

Sementara itu Vox.com mengabarkan bahwa kampanye Clinton dengan menggunakan strategi Pokemon telah menarik banyak orang untuk mendaftar sebagai pemilih. Mengutip laporan dari perusahaan pelacakan TechCrunch, permainan ini tidak hanya menyaingi Twitter dan Facebook, tetapi juga telah melampaui aplikasi kencan Tinder.

Permainan yang keluar pada tanggal 6 Juli kemarin memang mendorong pengguna untuk berjalan mencari “PokéStops” agar bisa mendapatkan Poke Balls dan Gyms yang dapat digunakan untuk melawan pemain lain. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.