Selasa, 30 November 21

Hikam: Risma Belum Mampu Bertanding Lawan Ahok

Hikam: Risma Belum Mampu Bertanding Lawan Ahok
* Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani atau Risma dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Jakarta, Obsessionnews.com – Sebagai parpol dengan perolehan kursi terbesar di DPRD DKI Jakarta, PDI-P jelas tidak punya kekhawatiran sedikit pun soal pencalonan gubernur dan wakil gubernur (wagub) DKI pada 2017. Dengan jumlah kursi 28 yang dikuasainya, tanpa mengajak koalisi pun partai berlambang banteng moncong putih itu tinggal melenggang saja.

Namun, yang membuat PDI-P gelisah dan mungkin frustrasi adalah hingga kini ini belum menemukan pasangan cagub dan cawagub yang memiliki kapasitas, elektabilitas dan popularitas seperti gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

R84k4rTD-1-1-555x480
Muhammad AS Hikam.

“Itu sebabnya PDI-P semakin hari bukannya semakin tenteram tetapi justru semakin galau. Sejak Jokowi menjadi Presiden, partai ini belum mampu lagi menemukan calon yang seperti mantan Gubernur DKI Jakarta itu,” kata pengamat politik Muhammad AS Hikam dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/7/2016).

Dua kader PDI-P, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani atau Risma dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo disebut-sebut akan diajukan untuk Pilkada DKI 2017. Tetapi Hikam menilai Risma dan Ganjar belum tentu mampu bertanding melawan Ahok.

“Risma dan Ganjar bisa jadi sangat populer di daerahnya, tetapi untuk melampaui atau bahkan merendengi dengan popularitas dan elektabilitas Ahok, tampaknya masih perlu kerja ekstra keras. Dan itu berarti perlu waktu yang cukup panjang bagi PDI-P untuk bisa membuat keduanya diperhitungkan sebagai penantang utama Ahok,” ujar Wakil Rektor President University, Bekasi, Jawa Barat, ini. (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Pendukung Risma Pasang Spanduk ‘Robohkan Ahok yang Sombong’

Hikam: Ruhut Tidak Punya Malu Bela Koruptor

ICW & Perludem Patut Diapreasi, Berani Laporkan Fadli ke MKD

Hikam: Mestinya Fahri Berkaca Dulu Sebelum Kritik Jokowi

AS Hikam Usul Ketua MA Dipecat

AS Hikam: Dukung Jokowi, Golkar Bikin Gerah Parpol Lain

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.