Sabtu, 4 Desember 21

Hidayat Laporkan Petinggi Polri Atas Kasus Film ‘Aku Adalah Kau yang Lain’

Jakarta, Obsessionnews.com – Setelah Kasus pelaporan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait ujaran kebencian (hate speech) dan penodaan agama dihentikan, kini Muhammad Hidayat melaporkan petinggi Polri yakni Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto atas ujaran kebencian yang terdapat di dalam film ‘Aku Adalah Kau yang Lain’ yang sempat menjadi kontroversi di media sosial (Medsos).

Hidayat mengaku sudah melakukan laporan di Polres Bekasi pada Jumat (7/7/2017) pagi, dan sudah sempat masuk ke  Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), tapi laporannya itu malah diarahkan untuk disampaikan ke Mabes Polri.

Menurut Hidayat, laporan yang akan disampaikan kepada kepolisian terhadap film pemenang Police Movie Festival ini adalah terkait ujaran kebencian dan penodaan agama yang terdapat dalam film tersebut.

“Saya bermaksud melaporkan 3 ujaran kebencian dan penodaan agama. yang pertama, yang terkait dengan film ‘Aku Adalah kau yang Lain’, yang mau saya laporkan itu, satu, Kadiv Humas Mabes Polri sebagai yang bertanggung jawab mempublikasikan, menyebarluaskan di media sosial akun di Humas Polri ya, “kata Hidayat.

Tidak hanya Irjen Setyo, Hidayat juga turut melaporkan pembuat film dari sutradara sampai para aktor pemainnya, “ada sutradara, produsernya, para pemain, dan seterusnya. Karena mereka memproduksi itu dengan mengetahui bahwa ini akan menimbulkan sentimen di masyarakat, akan menimbulkan keresahan,”katanya. (Iqb)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.