Kamis, 18 April 24

Sri Mulyani Terpukau Lihat Lukisan Elizabeth Taylor Dikerangkeng Jaring

Sri Mulyani Terpukau Lihat Lukisan Elizabeth Taylor Dikerangkeng Jaring
* Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghadiri pameran karya seni Yayoi Kusama: Life is the Heart of a Rainbow di Museum Macan, Jakarta, Minggu (9/9/2018) sore. (Foto: dok. Sri Mulyani/Facebook)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati diundang ke Museum Macan di Jakarta Barat yang penuh dengan pengunjung dari berbagai usia anak-anak, generasi milenial hingga orang tua, Minggu (9/9/2018) sore.

Museum Macam mempersembahkan pameran karya seni Yayoi Kusama: Life is the Heart of a Rainbow. Melalui tulisannya di laman Facebooknya, Minggu malam, Sri mengungkapkan ia menikmati berbagai karya Yayoi yang diciptakan sejak tahun 1959 hingga 2017 yang menggambarkan dunia Yayoi yang diselimuti oleh polkadot, dan jaring.

“Betapa indah, menyentuh dan kadang juga mencekam menikmati polkadot di Infinity Room, Brilliance of The Souls, Narcissus Garden. Lukisan Elizabeth Taylor, Marylin Monroe yang dikerangkeng jaring – membuat saya terpukau- gambaran perempuan keras dan tegas,” tulisnya.

Juga the Gigantic Pumpkin yang luar biasa indah dan menyelami ketekunan dan obsesi terhadap titik-titik polkadot. Hal ini mengingatkan Sri pada ketekunan pembatik Jawa dengan cecek-cecek yang telaten dan teliti.

Sri mengungkapkan, menikmati karya seni adalah suatu pengalaman yang luar biasa, ibarat memasuki dunia dan pikiran seniman dan melihat dunia melalui lensa dan perasaan mereka. Suatu kondisi yang dapat menyentuh rasa, hati dan empati.

“Saya juga sangat menghargai inisiatif museum Macan yang memberikan ruang bagi anak-anak untuk berimajinasi, berkreasi dan merasakan pengalaman masuk dunia seni,” tulis Sri.

Ia berharap pengalaman tersebut akan menciptakan inspirasi bagi generasi muda Indonesia yang diyakininya berpotensi luar biasa untuk berkreasi. Namun juga diharapkan mampu membangun masyarakat Indonesia yang mampu memahami dan menghargai karya seni dan mendukung makin terbangunnya bangsa Indonesia yang berperadaban tinggi dan berbudi luhur. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.