Kamis, 20 September 18

Go-Jek Beri Penghargaan Mitra Merchant Seluruh Indonesia

Go-Jek Beri Penghargaan Mitra Merchant Seluruh Indonesia
* Konferensi pers pra malam juara Go-Food 2017 di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2018). Foto: Obsessionnews.com/PR

Jakarta, Obsessionnews.com – Untuk mengapresiasi puluhan Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), aplikasi penyedia layanan Go-Jek memberikan penghargaan kepada mitra merchant dari 21 provinsi di seluruh Indonesia. Acara itu digelar Jumat (23/2/2018) malam di Jakarta.

“Kesuksesan Go-Jek tidak lepas dari kesuksesan merchant partner Go-Food. Inilah yang menginspirasi kami dalam menggelar malam juara Go-Food sebagai apresiasi kepada para merchant yang tumbuh dan sukses bersama Go-Food,” kata Chief Commercial Expansion Go-Jek Catherine Hindra Sutjaho saat konferensi pers di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Malam juara Go-Food 2017 ini akan memberikan penghargaan kepada 30 lebih UMKM kuliner dari 50 kota dan 21 provinsi di mana Go-Jek beroperasi. Ada 80 lebih UMKM yang msuk dalam nominasi.

UMKM dipilih, lanjut Catherine, berdasarkan total penjualan mereka melalui Go-Food selama satu tahun. Penghargaan ini diberikan termasuk juara partner GO-Food kategori pelepas dahaga, kategori cemilan sore, kategori teman begadang hingga kategori pilihan pemirsa.

Seperti diketahu, terdapat 125 ribu merchant yang dimiliki GO-Food saat ini. Dari 70% hingga 80% merupakan dari UMKM. Jumlah merchant yang dimiliki GO-Food saat ini meningkat signifikan dari awal beroperasinya layanan tersebut pada 2016.

Deputi Akses Permodalan Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) Fadjar Hutomo menilai, Go-Food dapat membangun infrastruktur UMKM di Indonesia, baik pemasaran, promosi, hingga logistik dan transportasi. Apalagi, melalui Go-Food juga bisa dilihat data-data pembeli siapa saja dan berasal dari mana.

“Pelanggan hari ini datang dari mana saja, Go-Jek dan Go-Food lebih punya, data seperti itu ada di mereka, martabak apa, jam berapa saja pemesanan dilakukan, dan lain-lain. Satu hal yang saya yakini ini bisa mempercepat akselerasi pertumbuhan UMKM,” tambah Fadjar. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.