Senin, 25 Oktober 21

Heru Beri Semangat Teman Ahok

Heru Beri Semangat Teman Ahok
* Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (kedua dari kiri) di booth Teman Ahok di sebuah mal Jakarta, Sabtu (26/3/2016).

Jakarta,  Obsessionnews – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meluangkan waktu liburnya  dengan mengunjungi booth Teman Ahok di sebuah  mal di Jakarta, Sabtu (26/3/2016) sore. Heru terkesan melihat kegigihan para relawan Teman Ahok dalam gerakan pengumpulan sejuta KTP untuk Ahok-Heru di Pilkada 2017 mendatang.

Kehadiran Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI dapat dimaknai ia memberi semangat kepada para relawan. Selain itu Heru dengan ramah melayani permintaan foto bersama.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil  Ahok telah mengambil keputusan berani maju di Pilkada DKI Jakarta 2017 melalui jalur independen atau non-partai. Ia memilih Heru Budi Hartono sebagai wakilnya. Duet Ahok-Heru  yang diusung komunitas relawan Teman Ahok dideklarasikan pada Senin (7/3/2016).

Ahok-Heru membutuhkan dukungan sejuta KTP. Penyebaran formulir dukungan untuk Ahok-Heru mulai efektif Jumat (11/3). Dukungan untuk Ahok-Heru terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat. Hal ini terlihat dari terus meningkatnya perolehan KTP. Hingga Jumat (25/3) telah terkumpul sebanyak 280.877 KTP, dan melebihi target Maret sebanyak 225.000 KTP.

Teman Ahok menargetkan syarat minimum yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebanyak 532.000 KTP tercapai pada akhir Mei 2016, dan target sejuta KTP terealisir pada akhir Juni 2016. Pendaftaran calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI pada Agustus 2016. Sedangkan Pilkada akan digelar pada 15 Februari 2017.

Ahok meminta Teman Ahok mengumpulkan sejuta KTP sesuai target awal. Ahok beralasan apabila ada KTP yang diverifikasi KPUD DKI dan dianggap tak memenuhi syarat, masih ada stok.

Ahok mendapat dukungan dari Partai Hanura dan Partai Nasden. Hanura resmi mendeklarasikan dukungannya pada Ahok hari ini Sabtu (26/3). Sedangkan Nasdem mendeklarasikan dukungannya pada mantan Bupati  Belitung Timur itu pada Jumat (12/2) lalu. Kedua partai tersebut sepakat mendukung Ahok maju lewat jalur independen, dan mereka membantu Teman Ahok dalam percepatan pengumpulan sejuta KTP. (arh) @arif_rhakim

Baca juga:

Hanura: 70 Persen Masyarakat DKI Suka Ahok

Ahok Tetap Tegar di Tengah Badai

Darwis Triadi: Wajah Ahok Jujur, Tegas, dan Komitmen

Mantap! KTP Ahok Melebihi Target

Kagum, PSI Langsung Dukung Ahok

Luar Biasa! Muncul Gerakan Dukung Ahok-Heru dari Belanda

Keren! Inilah Kaos Teman Ahok Model Terbaru

Dahsyat! Mengalir Deras Dukungan untuk Duet Ahok-Heru

PDI-P Dukung Ahok-Heru di Detik-detik Terakhir Pendaftaran?

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.