Rabu, 1 Februari 23

Henry: Juventus Bisa Mengejutkan!

Berlin – Legenda sepakbola Prancis, Thierry Henry, menyebut Juventus bisa membalikkan prediksi final Liga Champions yang lebih mengunggulkan Barcelona.

Henry menyatakan hal itu setelah terkenang dengan final Liga Champiosn 1996/97 dan 1997/98, manakala tim yang diunggulkan selalu meraih hasil yang tak sesuai prediksi.

“Semua bisa terjadi di partai final. Saya sangat ingat final antara Juventus melawan Real Madrid di musim 1997/98, kala Juve diunggulkan untuk mengalahkan Madrid. Juga di musim 1996/97 saat banyak yang meyakini Juve akan menghajar Dortmund. Namun hasilnya jauh dari perkiraan.” kenang Henry, seperti dikutip L’Equipe.

“Anda tidak pernah tahu apa yang akan dan bisa terjadi di final. Semua pertanda akan mengarah pada Barcelona untuk menjadi juara di tahun ini, namun sejarah mengingatkan Anda untuk selalu waspada. Kejutan bisa terjadi kapan saja!” pungkas The King Henry.

Saat masih aktif menjadi pemain, Henry yang merupakan legenda terbesar Arsenal juga pernah membela Juve dan Barca.

Allegri tak khawatirkan rekor buruk Juventus.  (goal.com)
Allegri tak khawatirkan rekor buruk Juventus. (goal.com)

Allegri Tak Pedulikan Rekor Buruk Juventus
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku tak memedulikan rekor buruk timnya di final Piala/Liga Champions.

Jelang digelarnya bentrok final Liga Champions musim 2014/15 antara Juventus dan Barcelona, Si Nyonya Tua dihantui rekor tak menyenangkan pada fase paling krusial ini.

Dari tujuh partai final Piala/Liga Champions yang pernah digapai sepanjang sejarah klub, I Bianconeri hanya sanggup menang dalam dua kesempatan. Mereka kalah di lima laga lainnya, yang tiga di antaranya terjadi pada tiga kesempatan terakhir.

Meski mengetahui rekor tak apik tersebut, pelatih Juve, Massimiliano Allegri, menegaskan jika timnya sama sekali tak merasa khawatir. Mereka fokus untuk jadi juara Minggu (7/6) dini hari WIB.

“Kami tidak memikirkan hal itu. Kami telah menjadi juara dua kali dan kalah lima kali di final. Sedangkan Barcelona sudah empat kali juara dan kalah di tiga kesempatan lainnya,” imbuh Allegri, seperti dikutip Bild.

“Satu dari kami akan jadi juara besok, itu pasti. Kami harus benar-benar dalam performa terbaik. Kami juga membutuhkan kekuatan mental untuk laga nanti,” tandasnya optimistis. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.