Sabtu, 23 November 19

Hendi Minta Tak Ada Sweeping Selama Ramadhan

Hendi Minta Tak Ada Sweeping Selama Ramadhan

Semarang, Obsessionnews – Bulan puasa memang tinggal menghitung hari. Bermacam perayaan menyambut Ramadhan digelar di berbagai kota, salah satunya Semarang yang terkenal akan tradisi Dugderan.

Acara digelar secara meriah dengan melibatkan berbagai unsur se-antero kota. Acara puncak berupa penabuhan bedug di Masjid Agung Kauman menjadi tanda segera dimulainya ibadah selama sebulan bagi umat Islam.

“Jadi lewat prosesi dugderan ini Insya Allah kita mewartakan kepada seluruh masyarakat kota Semarang khususnya yang beragama islam bahwa sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan,” kata Walikota Semarang, Hendrar Prihadi di masjid Kauman, Sabtu (4/6/2016).

Ia berharap, melalui momentum Dugderan, warga bisa lebih menjaga diri, utamanya saat ibadah puasa berlangsung selama satu bulan penuh. Hendi meminta agar warga saling menghargai satu sama lain

“Untuk lebih saling menghormati terutama yang berpuasa tidak perlu kemudian sampai ada sweeping-sweeping buat yang tidak berpuasa,” tuturnya.

Begitu juga dengan warga yang sedang tidak berpuasa supaya bisa turut menghormati umat Islam, dengan cara yang sebaik mungkin.

“Tidak perlu pamer pamer pada saat sedang makan siang, atau pamer apapun yang nantinya akan mengganggu kekhusyukan umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa,” tandasnya.

Acara Dugderan sendiri berlangsung meriah tanpa kendala berarti. Prosesi utama berlangsung di Masjid Agung Kauman dan berakhir dengan laporan di Masjid Agung Jawa Tengah oleh Hendi kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.