Selasa, 22 Oktober 19

Heboh! Ini Video Suami Siksa dan Pukuli Istrinya

Heboh! Ini Video Suami Siksa dan Pukuli Istrinya
* Pria Korsel Pukuli istrinya yang berasal dari Vietnam.

Sebuah video yang menampilkan seorang pria Korea Selatan (Korsel) memukuli istrinya yang berasal dari Vietnam di depan seorang anak telah memicu kemarahan warga terhadap penyiksaan perempuan asing di negara tersebut.

Pria berusia 36 tahun itu telah ditangkap pada Sabtu (6/7/2019), dan perempuan yang dipukuli sudah dipindahkan ke tempat penampungan bersama anaknya. Video tersebut menguak kerentanan para perempuan mancanegara yang menikah dengan warga Korsel.

Dalam sejumlah kasus, para perempuan tersebut tidak bisa berbuat apa-apa selain berharap belas kasihan dari pasangan yang jarang menghadapi konkuensi hukum dari perbuatan mereka.

Tahun lalu, sebuah survei terhadap 920 istri asal luar negeri di Korsel yang dilakukan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia menemukan bahwa 42% responden mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan 68% mengalami tindakan seksual yang tak diinginkan.

Tayangan tersebut, yang sempat diunggah ke Facebook namun kini sudah dihapus, menunjukkan pria itu menampar dan menendang perempuan tersebut. Sang pria berulang kali meninju di bagian kepala dan perut selagi si perempuan meringkuk.

Bocah berusia dua tahun, yang sepertinya putra mereka, tampak menangis di sisi ibunya. “Bukankah saya sudah memberitahu bahwa kamu bukan di Vietnam?” teriak sang pria.

Media setempat menyebut si perempuan merekam serangan itu dengan menyembunyikan telepon selulernya di tas popok saat kejadian berlangsung di rumah di Yeongam, Provinsi Jeolla Selatan. Perempuan tersebut menderita patah tulang rusuk akibat serangan. (*/BBC)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.