Rabu, 5 Oktober 22

Hebat! Waterbom Bali Tutup Saat Pandemi, Upah Pekerja Dibayar 100 Persen

Hebat! Waterbom Bali Tutup Saat Pandemi, Upah Pekerja Dibayar 100 Persen
* Jumhur Hidayat dan Ketua PUK Waterbom Bali Nyoman Yasa. (Ist)

ObsessionNews.com – Masa pandemi Covid 19 berangsur menghilang dan geliat ekonomi termasuk pariwisata mulai dirasakan khususnya di Bali. Hebatnya, meski Waterbom Bali tutup saat pandemi covid-19, namun upah pekerja dibayar 100 persen.

Dalam “Kunjungan Kerja Menyapa PUK (Pengurus Unit Kerja)” pada Senin (9/5/2022), Ketua Umum DPP KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) yang juga Ketua Umum Federasi SP Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (PAREKRAF) Jumhur Hidayat menerima laporan langsung dari Ketua PUK Nyoman Yasa, atas tindakan manajemen dan owner Waterbom Bali terhadap para pekerjanya selama pandemi hingga hari ini.

“Saya mengapresiasi tindakan manajemen dan owner Waterbom Bali yang memanusiakan pekerjanya karena walau selama setahun penuh kegiatan usaha itu tutup namun pekerjanya mendapat upah penuh 100 persen,” ungkap Jumhur usai dialog dengan Ketua PUK Waterbom Bali Nyoman Yasa.

“Sementara di tahun kedua Pandemi mereka mendapat upah berdasar kehadiran di mana selama sebulan buka pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Sementara saat ini mereka sudah kembali bekerja lagi dengan pembayaran upah penuh,” tambahnya.

Menurut Jumhur, berdasar laporan keuangan sebenarnya cashflow operasional belum bisa memenuhi pengupahan penuh. Namun karena ini suatu musibah bersama maka perusahaan bersedia merugi demi kesejahteraan pekerjanya, mengingat pandemi ini bersifat sementara.

“Kita berharap momentum pemulihan ekonomi ini terus menunjukkan trend positif sehingga semua pekerja dapat kembali melayani pengunjung dengan baik dan perusahaan mendapat untung. Tentunya saya juga berharap ini terjadi pada semua industri pariwisata dan ekinomi kreatif di seluruh Indonesia,” papar Jumhur. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.