Kamis, 6 Agustus 20

Hebat! Tangan Cedera, Eka Kurniawan Juara Turnamen Tenis Meja Halalbihalal Ping TV Robek

Hebat! Tangan Cedera, Eka Kurniawan Juara Turnamen Tenis Meja Halalbihalal Ping TV Robek
* Eka Kurniawan menyabet gelar juara I turnamen tenis dalam rangka halalbihalal komunitas tenis meja Pinggiran Tapi Visioner (Ping TV) Rombongan Bekasi (Robek) di GOR Antilop, Jl. Antilop III A Blok E2 No.51, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Minggu (7/6/2020). Eka menerima hadiah dari Edi Suryanto, pemilik GOR Antilop. (Foto: dok. Ping TV Robek)

 

Bekasi, Obsessionnews.com – Hampir sebulan tangan Eka Kurniawan cedera karena keseleo. Kendati demikian salah seorang petenis meja top Bekasi ini masih aktif latihan. Dan hebatnya dalam kondisi tangan cedera Eka masih mampu meraih beberapa prestasi!

Salah satu di antaranya adalah Eka menyabet gelar juara I turnamen tenis dalam rangka halalbihalal komunitas tenis meja atau pingpong Pinggiran Tapi Visioner (Ping TV) Rombongan Bekasi (Robek) di GOR Antilop, Jl. Antilop III A Blok E2 No.51, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Minggu (7/6/2020). Turnamen tersebut diikuti lebih dari 60 orang. Turnamen itu digelar di GOR milik penghobi tenis meja dan pengusaha katering Edi Suryanto.

“Alhamdulillah, meski masih sakit saya berhasil meraih prestasi,” kata Eka seusai mengalahkan Ridho Febsa di final.

Pemenang selengkapnya turnamen halalbihalal Ping TV Robek:

Juara I Eka Kurniawan

Juara II Ridho Febsa

Juara III bersama Husin & Ryno Adytia

Juara 5-8 Suyuth, Herizar, Miftah, dan Budi Santoso

 

Baca juga: FOTO Komunitas Tenis Meja Ping TV Robek Gelar Halalbihalal di GOR Antilop

Anggota Ping TV Robek ini punya gen juara. Kariernya memang sedang bersinar. Desember 2019 lalu Eka menjadi juara turnamen khusus petenis meja yang berkaret bintik atau bintikers di Jakarta. Kemudian ia menjadi yang terbaik di turnamen yang digelar di GOR Tiga Dewi Kota Bekasi, Sabtu 11 Januari 2020. Turnamen ini diikuti 19 peserta lintas kelas. Secara mengejutkan di final Eka mengalahkan pemain terkenal Jack Rompas dengan skor 3-0.

Hobi main tenis meja atau pingpong sejak kecil, Eka menggondol gelar juara turnamen antar pelajar SD di Yogyakata. Juga meraih juara turnamen antar pelajar SMP di Yogyakata, serta juara turnamen antar pelajar SMA di Yogyakata.

Prestasinya meraih prestasi di dunia pingpong terus berlanjut ketika Eka kuliah di Yogyakarta. Ia juara turnamen antar mahasiswa se-Yogyakarta.

Pada periode 2010-2015 Eka pernah kerja di Bank Mandiri Cabang Yogyakarta, juga pernah bekerja di BRI Cabang Yogyakarta. Saat itu Eka mewakili Bank Mandiri menjadi juara tunamen tenis meja antar bank se-Yogyakarta. Ketika dia pindah kerja ke BRI, dia pun membawa harum nama bank ini dengan menjuarai juara tunamen tenis meja antar bank se-Yogyakarta.

Tahun 2016 Eka hijrah ke Bekasi, Jawa Barat. Di Bekasi kariernya sebagai petenis meja semakin berkembang. Tahun 2016 itu Eka bergabung dengan komunitas tenis meja Pinggiran Tapi Visioner (Ping TV) Robek (Rombongan Bekasi). Di tahun itu pula Eka menjadi juara I turnamen Ping TV se-Indonesia.

Selain itu Eka juga menjadi juara I turnamen terbuka di Grand Pingpong Bekasi tahun 2016.

Sepanjang 2017 hingga Mei 2018 Eka meraih banyak prestasi dalam turnamen-turnamen yang digelar di Grand Pingpong Bekasi, GOR Tiga Dewi, Gedung PGRI Bekasi, dan Jakarta. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.