Selasa, 26 Oktober 21

Hebat! Shalat Berjamaah Wajib Bagi Jajaran Pemkot Magelang

Hebat! Shalat Berjamaah Wajib Bagi Jajaran Pemkot Magelang

Magelang, Obsessionnews – Apresiasi tinggi patut diberikan pada Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito yang telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) berisi imbauan shalat berjamaah bagi seluruh jajarannya di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang.

Sejak SE bernomor 451/031/123 tertanggal 29 Februari 2016 ini dikeluarkan, kini seluruh jajaran di lingkungan Pemkot Magelang langsung menghentikan seluruh aktifitas ketika azan berkumandang untuk melaksanakan shalat berjamaah.

SE ini tidak hanya ditujukan untuk para pegawai negeri sipil (PNS), melainkan juga kepada kepala SKPD, komandan Kesatuan TNI/Polri, kepala rumah sakit dan puskesmas, juga pimpinan instansi BUMN dan BUMD ataupun swasta di Kota Magelang.

Surat itu antara lain berisi pesan untuk menghentikan seluruh kegiatan saat azan berkumandang pada jam kerja dan jam sekolah. Masyarakat juga diharapkan segera melaksanakan shalat berjemaah di masjid atau mushala terdekat.

Menurut Sigit, shalat adalah kewajiban bagi Muslim. Meski sedang rapat, pertemuan, atau apa pun, ketika azan berkumandang, seluruh jajarannya harus berhenti dan segera menunaikan shalat.

“Bagi yang non-Islam agar menyesuaikan,” kata Sigit, Kamis (10/3/2016).

Imbauan ini, lanjutnya, merupakan salah satu langkah mewujudkan visi dan misinya yang ingin menjadikan Kota Magelang sebagai kota religius. Disamping juga untuk menambah ketakwaan para pegawai sebagai pelayan masyarakat.

“Ini akan memberikan efek positif bagi semuanya. Dan saya yakin tidak akan mengganggu pelayanan publik di Kota Magelang,” kata Wali Kota yang baru dilantik pada 15 Februari 2016 itu.

Kabarnya, Sigit juga akan merumuskan kebijakan soal pengajian bagi seluruh jajarannya. Meski saat ini Sigit belum bisa memberikan informasi model pengajian tersebut secara teknis.

Terbitnya SE tersebut langsung mendapat respons, baik dari masyarakat dan netizen. Umumnya mereka memuji imbauan tersebut sebagai gebrakan pertama Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito dan wakilnya, Windarti Agustina. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.