Senin, 27 September 21

Hebat! Lulusan AK-Tekstil Solo Langsung Terserap Kerja di Perusahaan-perusahaan Besar

Hebat! Lulusan AK-Tekstil Solo Langsung Terserap Kerja di Perusahaan-perusahaan Besar
* Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan kunjungan kerja di Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil (AK-Tekstil) Solo, Jawa Tengah, Jumat (18/6/2021). (Foto: Humas Kemenperin)

Dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, Sabru (19/6), dalam kesempatan tersebut Agus menjelaskan, selama ini industri TPT berperan penting dalam memberikan kontribusi yang signfikan terhadap perekonomian nasional. Selain itu sektor ini juga dinilai strategis karena merupakan sektor padat karya dengan orientasi ekspor.

Kinerja ekspor dari industri TPT tercatat sebesar USD10,55 miliar pada tahun 2020. Sementara itu, dari tahun ke tahun, serapan tenaga kerja sektor industri TPT terus meningkat. Pada 201  terdapat 2,8 juta pekerja, naik dari 1,7 juta pekerja pada 2018. Sedangkan pada 2020, meski tertekan pandemi, serapan tenaga kerja di sektor TPT justru melonjak menjadi 3,9 juta orang.

“Tingginya permintaan tenaga kerja tingkat ahli untuk industri TPT, membuat Kemenperin berinisiasi menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Solo, Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Jawa Tengah serta Solo Technopark untuk mendirikan AK-Tekstil Solo,” paparnya.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.