Sabtu, 20 April 24

Hebat! Dinakhodai Agus Syabarrudin Kinerja Bank Kalsel Mengkilap

Hebat! Dinakhodai Agus Syabarrudin Kinerja Bank Kalsel Mengkilap
* Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin.

Bank Kalsel membidik target untuk siap menerapkan pelayanan digital 2020. Apa saja langkah yang dilakukan untuk mencapai target tersebut?

Mengembangkan Digital Customer Experience (DCE) dengan inisiatif, antara lain migrasi core banking system, menyempurnakan mobile banking, serta melanjutkan program CMS Gen 2 dan SP2D Online. Mengembangkan Operation Digital, dengan inisiatif, di antaranya paperless program, e-learning digital, serta coaching and counselling digital.

Dengan adanya digitalisasi, apakah ke depan akan ada pengurangan karyawan?

Kami sedapat mungkin menghindari pengurangan karyawan, kecuali yang secara alamiah memang tidak dapat dihindari seperti pensiun atau mengundurkan diri. Dalam kerangka digitalisasi maka karyawan kami arahkan untuk meningkatkan kompetensi digital dan mengembangkan diri, sehingga mampu beradaptasi dan lebih optimal dalam bidang tugas yang baru.

Dari berbagai produk dan solusi perbankan Bank Kalsel, apa saja yang menjadi urat nadi bagi Bank Kalsel?

Dari sisi penghimpunan dana, kami menjadi market leader di sektor giro dengan persentase penguasaan pasar di perbankan Kalsel sebesar 50,60 persen (posisi Agustus 2019). Sementara total DPK sendiri mencapai porsi 22,32 persen di Kalsel. Dari sisi kredit, yang dominan adalah kredit konsumtif (meliputi Kredit Multi Guna, Kredit Properti, KPR Bersubsidi, dan Kredit Kendaraan Bermotor) dengan komposisi mencapai 50,30 persen dari total keseluruhan kredit untuk posisi semester I 2019.

Untuk mendukung budaya perusahaan dan grand strategy tersebut, Bapak menciptakan sebutan khusus bagi karyawan Bank Kalsel, yaitu “Kalselennials”. Seperti apakah kaderisasi yang Bapak lakukan di perusahaan untuk mempersiapkan mereka menjadi pemimpin?

Bank Kalsel Leadership Program (BKLP) adalah jenjang pendidikan perbankan level 1, 2 dan 3 yang difasilitasi Bank Kalsel bagi para Pegawai yang diproyeksikan menjadi pejabat lini pertama, menengah hingga level eksekutif. Bank Kalsel Management Associate Program (BK MAP) merupakan sebuah fast track career program yang difasilitasi Bank Kalsel bagi para calon agility leader. Penerimaan yang berasal dari internal dan eksternal ini dalam rangka menciptakan agility leader dengan batasan usia tertentu yang mampu membawa perubahan dan inovasi untuk perkembangan Bank Kalsel di masa depan.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6 7

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.