Senin, 27 September 21

Hebat! Belgia Bantai Juara Bertahan, Portugal. Ini Resepnya!

Hebat! Belgia Bantai Juara Bertahan, Portugal. Ini Resepnya!
* Belgia 1-0 Portugal. (Foto: France24)

Hebat! Belgia mengalahkan Portugal lewat gol semata wayang yang dicetak Thorgan Hazard dalam Piala Euro. Apa resepnya Belgia bisa mendepak Portugal yang diperkuat Ronaldo dan juara Piala Euro tahun lalu.

Pelatih Belgia Roberto Martinez, membuka kunci kemenangan timnya atas Portugal, pada babak 16 besar Euro 2020. The Red Devils, mengalahkan sang juara bertahan 1-0, di Stadion La Cartuja, Sevilla, Senin (28/6/2021) dini hari WIB

Thorgan Hazard, menjadi aktor kemenangan Belgia, lewat gol semata wayang yang diukirnya pada menit 42. Di sisa waktu yang ada, Portugal berusaha keras untuk menyamakan kedudukan tetapi tidak ada satu pun bola yang masuk ke gawang Thibaut Courtois.

Apa resepnya? Menurut Martinez, fokus pemain selama pertandingan dilaksanakan yang membuat Belgia bisa memetik kemenangan. Anak asuhnya tidak terpancing untuk mengikuti gaya permainan Portugal.

“Kami menunjukkan konsentrasi yang luar biasa dan bertahan dengan sangat baik. Kami mengendalikan permainan dan bertahan dengan baik ketika kami harus melakukannya,” kata Martinez, dikutip laman UEFA.

Selain itu, Martinez memuji reaksi yang diberikan para pemain Belgia. Secara tenang Thomas Vermaelen dan kawan-kawan mampu meredam segala serangan yang dilancarkan Portugal.

“Pada babak kedua, seperti yang Anda harapkan, momentumnya lebih mengarah ke Portugal. Kami harus menunjukkan mentalitas yang luar biasa. Semuanya tentang aspek-aspek disiplin taktis dan sangat, sangat cerdik,” ucapnya.

Kendati begitu, Martinez melontarkan sanjungan untuk Portugal. Pasukan Fernando Santos tak kenal lelah berupaya untuk membobol gawang Belgia.

“Hari ini bukan hanya tentang bisa seberapa bagus kami, namun juga tentang bagaimana kami beradaptasi pada hal terbaik apa yang bisa Portugal lakukan yaitu melakukan persis seperti apa yang mereka butuh lakukan di pertandingan untuk menang.”

“Itulah mengapa mereka itu juara Euro dan mereka memenangi Nations League: karena mereka punya pengalaman yang luar biasa dan mereka tahu bagaimana untuk mengambil momen-momen ketika mereka bisa melukai Anda.”

Pada babak perempat-final Euro 2020, Belgia bertemu Italia. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7). (goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.