Minggu, 17 Oktober 21

Health in Pink bersama Hotel Ciputra Cibubur

Health in Pink bersama Hotel Ciputra Cibubur
* Penyerahan Donasi kepada CISC

Cibubur, Oktober 2017 – Oktober merupakan bulan yang dipilih sebagai bulan peringatan peduli kanker payudara (Breast Cancer Awareness) sedunia. Begitu banyak cara yang dilakukan oleh individu, komunitas, maupun industri untuk memperingati bulan tersebut. Tak mau ketinggalan, dengan mengusung tema “HEALTH IN PINK, Show your Care, be Aware”, Hotel Ciputra Cibubur juga ikut menggalakan kampanye untuk memeriahkan bulan peringatatan peduli kanker yang disimbolkan dengan pita berwarna merah muda ini.

Selama Bulan Oktober, terdapat 1 (satu) area khusus di lobby Hotel Ciputra Cibubur yang dihias dan dipersiapkan secara khusus dimana para tamu yang datang bisa ikut serta dan berpartisipasi untuk memperingati bulan kanker payudara sedunia dengan cara berdonasi secara suka rela. Tidak hanya itu, tepat di samping kotak donasi, Hotel yang berdiri pada sejak tahun 2018 ini juga menyediakan papan hitam dengan ukuran yang cukup besar yang ditujukkan untuk mencurahkan dukungan bagi para pejuang kanker payudara.

Seluruh tamu dapat menuliskan dukungan pada kertas pink yang telah disediakan dan ditempel pada papan tersebut hingga membentuk lambang pita yang penuh dengan warna pink. Bukan tanpa alasan, pasalnya lambang pita berwarna pink merupakan simbol dukungan terhadap penderita kanker payudara sejak yayasan Susan G. Komen membagi visor yang berwarna pink ke para penyandang kanker payudara pada tahun 1990.

Area Kotak Donasi dan Spesial Board Health in Pink

Tahun ini, Hotel Ciputra Cibubur juga menggandeng beberapa pihak untuk mendukung agar rangkaian acara Health in Pink dapat berjalan dengan sukses, diantaranya adalah nara sumber dari Mitra Keluarga Cibubur, yang akan menjadi nara sumber dari bidang kesehatan, dan Cancer Information and Support Centre (CISC), yang merupakan salah satu komunitas peduli kanker di Jakarta.

Puncak dari serangkaian kampanye peringatan Peduli Kanker Payudara (Breast Cancer Awareness) ini diakhiri dengan digelarnya sebuah acara yang turut mengundang sejumlah pihak dan tamu spesial Hotel Ciputra Cibubur pada Jumat, 27 Oktober 2017 lalu.

Acara dimulai dengan sesi talk show bersama dr. Dwi Heri Susatya, Sp. B dari Mitra Keluarga Cibubur, Ibu Diana Subiakto, selaku perwakilan pejuang kanker payudara, dan Ibu Mega selaku koordinator Rumah Singgah Cancer Information and Support Centre (CISC). Setelah mendapatkan ilmu dan sharing pengalaman pada sesi talkshow, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan donasi kepada Rumah Singgah CISC dan kemudian berlanjut ke acara olah raga Yoga dan Zumba bersama Let’s Yoga Jiwanmukhti.

Talk Show Health in Pinl (dari kiri dr. Dwi Heri Susatya, Sp. B, Diana Subiakto, Mega)

Lalu sebagai penutup, Acara yang dimulai dari pukul 14.00 WIB ini membagikan sejumlah door prize bagi para peserta yang sudah hadir memeriahkan acara diataranya berupa voucher menginap dan makan di Hotel Ciputra Cibubur dan bingkisan produk menarik yang dipersembahkan oleh Wacoal.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi mendukung acara ini. Mulai dari seluruh partner, sponsor hingga para tamu setia Hotel Ciputra Cibubur. Semoga dengan diadakannya acara ini, kita semua dapat memperoleh ilmu yang lebih banyak lagi terutama dalam pencegahan dari Kanker Payudara”, tutur General Manager Hotel Ciputra Cibubur seusai acara berlangsung.

Diadakannya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility Hotel Ciputra Cibubur yang peduli terhadap kesehatan seluruh masyarakat Indonesia agar memperoleh kehidupan yang lebih baik lagi. Tak hanya itu, harapan lain dari hadirnya Hotel Ciputra Cibubur ditengah masyarakat dapat menjadi sahabat bagi seluruh tamu dalam melakukan segala hal, salah satunya seperti berbagai kebaikan melalui donasi seperti acara hari beberapa hari lalu.

 

Destia Dwi Jayanti
Public Relations
Hotel Ciputra Cibubur

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.