Jumat, 29 Oktober 21

Hayom Berambisi ke Olimpiade 2016

Hayom Berambisi ke Olimpiade 2016

Jakarta, Obsessionnews Meskipun terhenti di babak kedua turnamen Total BWF World Championships 2015, lantaran cidera. Semangat Dionysius Hayom Rumbaka tak padam. Ia berambisi merebut tiket ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Bahkan bisa seperti pasangan Alan Budikusumah  Wiratama dan Susi Susanti, yang meraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992 lalu.

Hayom merupakan salah satu wakil Indonesia di kejuaraan dunia kali ini bersama Tommy Sugiarto. Hayom dihentikan Son Wan Ho dari Korea lewat pertarungan sengit tiga game, 21-12, 13-21, 17-21. Sedangkan Tommy kalah duel dari Wei Nan (Hong Kong), 24-26, 21-8, 20-22. (Baca juga: Duh, Tomy Sugiarto Tumbang).
hayom2
“Saya kurang puas dengan penampilan saya, saya kalah tahan dan kalah safe, banyak melakukan kesalahan sendiri. Sebagai wakil yang tersisa di tunggal putra ya terbebani juga, pastinya saya ingin menang. Namun persiapan saya kurang, karena cedera hamstring kanan dan baru latihan seminggu. Tetapi saya tak mau menjadikan ini sebagai alasan, lawan memang bermain lebih baik,” jelas Hayom, seperti dilansir dari lama PBSI.

“Menurut dokter, saya perlu 3-6 bulan absen untuk pemulihan cedera, namun mau tidak mau saya harus tetap ikut bertanding demi tiket ke olimpiade tahun depan. Saya tetap punya keinginan untuk berlaga di olimpiade,” pungkas Hayom.

Dengan demikian, maka Indonesia tanpa wakil tunggal putra di babak 16 besar. Sedangkan di sektor putri, Linda Wenifanetri menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke babak 16 besar. Linda sukses menekuk Minatsu Mitani, peraih medali perunggu BWF World Championships 2014 asal Jepang. (rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.