Selasa, 4 Agustus 20

Haul Akbar KH Abdullah Zawawi Izhom Di Masjid Sultan Agung Palembang

Haul Akbar KH Abdullah Zawawi Izhom Di Masjid Sultan Agung Palembang

Palembang – Masjid Sultan Agung yang terletak di Kelurahan 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), mengadakan kegiatan haul akbar almarhum KH Abdullah Zawawi Izhom tanggal 13 – 14 Januari 2015. KH Abdullah Zawawi Izhom adalah salah seorang ulama besar di Palembang yang bercita-cita ingin mendirikan pondok pesantren modern. Banyak muridnya yang menjadi ulama besar.

Acara haul akbar KH Abdullah Zawawi Izhom ini juga bertepatan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Tampil sebagai penceramah adalah KH Gerentam Bumi. Acara ini dihadiri Wakil Gubernur Sumsel H. Ishak Mekki beserta jajaran Pemprov Sumsel.

Dalam kegiatan haul akbar ini ditampilkan berbagai kebudayaan Palembang yang bercampur dengan pengaruh Islam. Selain itu juga digelar berbagai lomba.

M. Thamrin Rusdi, ketua panitia haul akbar
M. Thamrin Rusdi, ketua panitia haul akbar

Ketua panitia acara haul akbar M. Thamrin Rusdi mengatakan, haul akbar ini bertujuan mengajak umat Islam mencintai Rasulallah SAW dan para ulama setelah mereka wafat dengan cara mengamalkan ilmu yang mereka tinggalkan.

“Kita sebagai umat Rasulallah SAW dan juga murid para ulama berkewajiban untuk mengamalkan ilmu yang mereka tinggalkan untuk bekal hidup di dunia dan akhirat,” kata Thsamrin kepada Obsessionnews.com, Rabu (14/1/2015). (Chief Hanif)

Related posts