Minggu, 19 September 21

Hattrick Ronaldo Bungkam Los Rojiblancos

Hattrick Ronaldo Bungkam Los Rojiblancos
* Cristiano Ronaldo kembali jadi bintang kemenangan Real Madrid melalui hattrick yang dicetak ke gawang Atletico Madrid, Rabu (3/5/2017).

Obsessionnews.com – Cristiano Ronaldo mencetak hattrick untuk membungkam Atletico Madrid di hadapan publik Santiago Bernabeu, Rabu dini hari WIB (3/5/2017). Hasil tersebut menempatkan satu kaki Real Madrid di final Liga Champions Eropa.

Laga leg 1 semi-final tersebut boleh dibilang menjadi milik El Real seutuhnya. Dilihat dari catatan statistik, Los Blancos unggul segalanya dari klub sekota mereka. Kini, Zinedine Zidane pun bisa berkonsentrasi meracik kemenangan di La Liga untuk mengejar target juara musim ini.

Sejak kick off, El Real langsung menggebrak pertahanan Los Rojiblancos. Seisi stadion tak perlu menunggu lama untuk berteriak girang ketika tuan rumah memimpin di menit ke-10. Bola memantul yang dikirim gelandang Casemiro ke kotak penalti segera disambut Ronaldo yang unggul dalam duel udara. Tandukan superstar Portugal itu sukses mengirim bola ke jala Jan Oblak.

Setelah gol itu praktis El Real mendominasi laga. Gelombang serangan berkali-kali dirancang dengan penguasaan bola sepenuhnya milik tim asuhan Zidane. Adapun Los Rojiblancos terkurung di area pertahanan sambil sesekali melihat peluang untuk melakukan serangan balik.

Kondisi itu berlaku hingga turun minum. Meski mendominasi serangan, El Real tetap tak mampu menambah keunggulan di fase pertama.

Di babak kedua, lini tengah yang dipimpin Toni Kroos masih menguasai laga. Bersama Casemiro dan Luka Modric, Kroos tampil brilian hingga terlihat betul perbedaan kualitas lini tengah kedua tim.

Aliran bola dari kaki ke kaki yang dibangun dari lini kedua El Real kembali sukses mengurung barisan pertahanan Atletico. Tampaknya, keunggulan Los Blancos tinggal menunggu waktu saja.

Pada menit 73, keunggulan ganda El Real benar-benar terjadi. Aktornya pun lagi-lagi Ronaldo. Peraih trofi Ballon d’Or edisi 2008, 2013, dan 2014 itu melepas tendangan voli spektakuler yang gagal diblok oleh Filipe Luis dan Oblak.

Alih-alih memperkecil defisit gol, anak-anak asuhan Diego Simeone justru semakin tertinggal. Tiga menit jelang bubaran, Ronaldo kembali memaksa Oblak memungut bola dari jalanya untuk ketiga kali.

Lucas Vazquez yang masuk menggantikan Karim Benzema menjadi aktor penting dalam skema serangan balik El Real. Umpan yang dikirim pemain usia 25 tahun itu ke tengah kotak disambut Casemiro untuk meneruskannya pada Ronaldo. Mendapat kesempatan itu, Ronaldo tak sungkan langsung melepas tembakan mendatar untuk mencetak hattrick di laga ini.

Tiga gol yang dilesakkan Ronaldo sontak meluluh-lantakkan mental Antonie Griezmann dkk. Hasil itu bertahan hingga wasit M Atkinson membunyikan peluit panjang tanda laga usai. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.