Jumat, 24 September 21

Hatta Rajasa: Terbuka, Kesempatan Indonesia Ekspansi Pasar Luar Negeri

Hatta Rajasa: Terbuka, Kesempatan Indonesia Ekspansi Pasar Luar Negeri

Hatta Rajasa (MO).

 

Prattama

Jakarta-Menteri Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan,  kerjasama yang dilakukan negara – negara kawasan ASEAN dalam hal teknologi informasi akan mampu membuka dan memberikan kesempatan bagi Indonesia untuk mengeskpansi pasar di luar negeri.

Hatta mengemukakan itu saat meresmikan ASEAN CIO (Chief Information Officer) Forum 2013. Senin (10/06/2013) di gedung BPPT (Badan Perencana dan Pengkaji Teknologi), Jakarta Pusat.

Dikatakan Hatta, pentingnya kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam peranannya sebagai pembangunan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dikalangan pemerintahan dan swasta  dapat memberikan kesempatan bagi provider untuk pemerintah mengembangkan dan mengekspansi bisnis telekomunikasi.

“Kami berencana membangun TIK dengan stakeholder kunci. TIK akan menjadi kunci bagi kelangsungan ekonomi dan pembangunan skill SDM di ASEAN,” sambungnya.

CIO merupakan posisi yang memegang divisi Teknologi informasi dan komunikasi dalam pemerintah, perusahaan, organisasi baik yang profit maupun non-profit. Kedepan, semua hal yang berkaitan dengan TIK baik dalam pemerintahan maupun swasta, akan ditangani oleh divisi khusus tersebut.

Saat ini Indonesia tengah bekerjasama dengan negara – negara ASEAN dalam bidang TIK, dengan tujuan membangkitkan gairah ekonomi dan pembangunan kualitas skill SDM.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.