Sabtu, 20 April 24

Hatta Rajasa : Taufiq Kiemas Tokoh Pemersatu yang Tak Pernah Mengeluh

Hatta Rajasa : Taufiq Kiemas Tokoh Pemersatu yang Tak Pernah Mengeluh

Hatta Rajasa dan Taufiq Kiemas, akrab. (ist)

 

Rudi

Jakarta-Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa merasa sangat kehilangan atas wafatnyaKetua MPR RI Taufiq Kiemas. Menurutnya, TK begitu dia akrab disapa merupakan tokoh perdamaian bagi seluruh umat.”Tentu kita merasa kehilangan seorang negarawan, tokoh, sahabat. Kita mengenal ia mempromosikan empat pilar kebangsaan. Beliau selalu memberikan solusi kebuntutan politik Indonesia,” kata Hatta saat tiba di Skuadron Udara 17, Pangkalan Udara TNI AU, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Ahad (9/6).

Bagi Hatta, TK merupakan tokoh pemersatu bagi bangsa Indonesia. Selain itu, TK juga merupakan sosok kakak yang mengayomi bagi seluruh golongan dan elemen bangsa di tanah air.

“Saya sangat merasa kehilangan, beliau itu sudah seperti kakak saya. Meski berbeda partai tapi beliau pemersatu, Pak TK bisa dikatakan lintas partai, beliau bisa mengayomi semua. Beliau tokoh yang tidak pernah mengeluh,” kisa Hatta.

Taufiq Kiemas wafat di Singapore General Hospital, Sabtu (8/6/2013) sekitar pukul 19.05 waktu Singapura. Taufiq menghembuskan napasnya dalam usia 70 tahun.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.