Minggu, 19 September 21

Hatta Rajasa Pastikan PKS Belum Dikeluarkan dari Setgab

Hatta Rajasa Pastikan PKS Belum Dikeluarkan dari Setgab

Hatta Rajasa (ist).

 

Hasan S

Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional, Hatta Rajasa menegaskan Partai Keadilan Sejahtera belum didepak dari Sekretariat Gabungan (Setgab) partai koalisi pendukung pemerintah. Hatta mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Setgab akan segera memberikan penjelasan terkait posisi PKS di koalisi.

“Enggak, enggak begitu (belum dikeluarkan). Nanti presiden yang akan menjelaskan,” kata Hatta di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2013).

Menteri Koordinator Perekonomian itu membantah kalau ketidakhadiran PKS dalam rapat Setgab yang digelar Selasa, (11/6/2013) malam, karena tidak diundang. Yang benar menurutnya adalah PKS tidak hadir karena alasan sedang menggelar rapat internal di hari yang sama. “Makanya jangan spekulatif,” tutur Hatta.

Sikap PKS menolak rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dinilai sebagai upaya pembangkangan dan telah melanggar komitmen Setgab. Sebab itu berbagai desakan agar partai berbasis islam itu keluar dari koalisi.

PKS sendiri sampai saat ini masih menunggu keputusan Presiden SBY. Sebelumnya partai pimpinan Anis Matta ini mengaku telah ditemui utusan Istana yang menyampaikan bahwa PKS didepak dari koalisi.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.