Kamis, 6 Oktober 22

Hatta Didukung 24 DPW Kembali Jadi Ketum PAN

Hatta Didukung 24 DPW Kembali Jadi Ketum PAN

Jakarta – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Fraksi DPR RI, 24 Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Ketua dan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) hari ini gelar daklarasikan dukungannya pada Ketua Umum PAN Hatta Rajasa kembali untuk memimpin partai PAN.

“Secara sadar dan tanggung jawab meminta dengan hormat untuk kembali memimpin PAN periode 2015-2020,” ujar Ketua DPW PAN Provinsi NTT, Eurico Guiteres saat konfrensi pers di Hotel Puri Denpasar, Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Pertimbangan tersebut berdasarkan faktar bahwa Hatta adalah terbaik PAN yang ada saat ini. Kiprah politik baik internal maupun nasional sudah tidak diragukan lagi. “Hatta jadi ketua umum paling berhasil karena meningkatkan suara PAN dan perolehan kursi baik tingkat pusat mapun daerah. Kursi jadi 1600 kursi,”kata Eurico.

Menurut Eurico , dia (Hatta) berhasil jadi wakil presiden, mampu mendongkrak elektabilitas dan akseptabilitas PAN di pemilu 2019 mendatang. Jadi tidak ada alasan lagi buat Hatta memimpin kembali partai PAN.

“Tidak ada aturan konstitusi partai yang menghalangi Hatta untuk kembali jadi ketum,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Eurico, Tempatkan kader PAN di berbagai pimpinan negara, Ketua MPR RI, Wakil DPR RI dan posisi strategis di DPR RI. “Hatta pasti akan lebih bersungguh-sungguh untuk PAN karena tak sibuk dengan jabatan politik. Ini penting melihat kontestaso pemilu akan jauh lebih sulit karena ada pemilu serentak,” katanya.

Tidak hanya itu, kata Eurico, capaian dalam bidang politik, memajukan bangsa, partisipasi aktif mengawal proses tatanan kehidupan kebangsaan. Kemakmuran dan kesejahrtaraan hanya dilakukan untuk kepentingan bangsa. Oleh karena itu hrus dilanjutkan. “Tugas tersebut harus dilanjutkan,” pungkasnya. (Pur)

Related posts