Jumat, 30 Oktober 20

Hati Kecil Samad Tidak Terima Dijadikan Tersangka

Hati Kecil Samad Tidak Terima Dijadikan Tersangka

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengaku menghormati proses hukum di Kepolisian meski hati kecilnya belum bisa menerima apa yang disangkakan kepadanya. Samad membantah sangkaan polisi telah melakukan pemalsuan dokumen dengan memasukan nama Feriyani Lim dalam kartu keluarga.

“Oleh karena itu berdasarkan itulah saya sampaikan bahwa saya belum mengerti dengan tuduhan kepada saya,”‎ ujar Samad dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (17/2/2015).

Pria asal Makassar itu sudah menyadari bahwa dia bersama Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto bakal menjadi taget operasi kriminalisasi oleh polisi, setelah mengumumkan status tersangka Komjen Pol Budi Gunawan‎. Dia berkeyakinan suatu ketika kasus yang menjeratnya ini akan terungkap kebenarannya.

“Saya sejak masuk ke KPK bahwa saya sudah berkomitmen untuk mewakafkan seluruh jiwa raga saya untuk negara Indonesia yang kita cintai ini agar supaya kelak suatu ketika anak cucu kita, mungkin pada akhirnya nanti kita tidak akan menikmati,” ‎tutur dia.

Samad sudah berkoordinasi dengan tim pengacara untuk menyiapkan langkah-langkah dalam menghadapi proses hukum di kepolisian. ‎Apapun ancaman hukuman dia siap menjalani karena menganggap apa yang dialami merupakan bagian dari resiko perjuangan panjang melawan koruptor di Indonesia.

“Walaupun saya sadar bahwa memberantas korupsi di negeri yang begitu massif tingkat korupsi mungkin tidak mudah seperti kita membagikan telapak tangan,” tandasnya.

Abraham Samad ditetapkan sebagai tersangka oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulselbar atas kasus dugaan pemalsuan dokumen. Dia disangka melanggar pasal 264 ayat 1 subsider pasal 266 ayat 1 KUHPidana atau pasal 93 Undang-undang RI Nomor 23 tahun 2006 sebagaimana diubah dengan UU Nomor 24 tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.