Sabtu, 11 Juli 20

Hasto Tegaskan Siapa yang Melawan Akan Berhadapan dengan Negara

Hasto Tegaskan Siapa yang Melawan Akan Berhadapan dengan Negara
* Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto. (Foto: Oke Zone)

Jakarta, Obsessionnews.com – Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menilai kelompok massa yang akan melakukan unjuk rasa pada 22 Mei 2019 nanti bukanlah kekuatan masyarakat sejati, sehingga ia yakin demo tersebut tidak akan efektif karena bertentangan dengan kultur bangsa yang toleran.

“Massa riil itu ya rakyat sendiri, itulah kekuatan penopang kekuasaan yang sejati. Puncak rekapitulasi nasional tersebut harus menjadi bagian instrumen peningkatan peradaban demokrasi Indonesia,” tutur Hasto melalui sebuah pernyataan tertulis, Senin (20/5/2019).

Dia menyatakan, PDI –P percaya bahwa dinamika politik yang terjadi saat ini merupakan bagian dari pendewasaan demokrasi. Keadaan politik nasional juga dinilainya tetap aman dan terkendali. Karena itu, kata dia, siapa yang berusaha melawan dengan melakukan tindakan inkonstitusional akan berhadapan dengan negara.

“Mereka yang mau bertindak inkonstitusional akan berhadapan dengan hukum negara dan kekuatan rakyat itu sendiri,” tukasnya.

Hasto menambahkan, partisipasi politik dari masyarakat dalam Pemilu 2019 kali ini juga dinilainya sangat baik. Sebab, partisipasi pemilih sendiri mencapai di atas angka 80 persen. Ia menyatakan, hal ini juga mencerminkan bagaimana pemilu adalah suatu pesta demokrasi yang penuh kegembiraan.

“Itulah yang menjadi basis legalitas dan legitimasi tertinggi kepemimpinan Jokowi-Maruf Amin,” Hasto mengakhiri. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.