Senin, 17 Juni 19

Hasto Sampaikan Gagasan Bung Karno untuk Pesilat Setu Babakan

Hasto Sampaikan Gagasan Bung Karno untuk Pesilat Setu Babakan
* Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Foto: timses)

Jakarta, Obsessionnews.com – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan dari Bung Karno kepada pesilat di Setu Babakan. Hasto mengharapkan pesilat di lokasi cagar kebudayaan DKI Jakarta itu untuk menghayati gagasan Proklamator RI itu dalam menjalan seni bela diri. 

“Sejalan dengan gagasan Bung Karno, di mana setelah Jepang kalah dan diusir dari bumi pertiwi, maka seluruh olahraga berbau asing dilarang di Indonesia. Dan Pencak silat dijadikan sebagai olahraga resmi kita,” kata Hasto di Jakarta, Sabtu (19/1/2019).

Hasto melanjutkan, Bung Karno menilai silat adalah olahraga yang mencirikan karakter Indonesia. Anak-anak harus dikenalkan seni bela diri itu sejak dini. “Anak-anak yang belajar ini bisa mengerti tentang budi pekerti,” jelas Hasto. 

Di samping itu, sekretaris TKN Jokowi – Ma’ruf menginstruksikan kepada para calon anggota legislatif dari partainya untuk mengembangkan seni bela diri pencak silat sebagai cara menggembleng kader menjadi calon-calon pemimpin bangsa. 

“Pencak silat harus dikembangkan, dan buat anggota DPRD DKI harus lakukan penbinaan-pembinaan agar silat semakin digemari masyarakat,” ujar Hasto.

Seni bela diri pencak silat, lanjut Hasto, juga sukses menjadi salah satu andalan Indonesia dalam Asian Games 2018, sehingga secara heroik berhasil menyumbangkan banyak medali emas.

Di Setu Babakan, Hasto menyaksikan atraksi pencak silat dengan aneka jurus-jurus khas yang diperagakan anak-anak betawi.

Hasto didampingi Caleg DPR RI Eriko Sotarduga dan Zuhairi Misrawi serta sejumlah caleg DPRD DKI. Ada juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan dari DPRD DKI Gembong Warsono.

Hasto dan rombongan Safari Kelima Politik Kebangsaan berangkat ke Setu Babakan menumpang ojek yang mangkal di Stasiun Lenteng Agung. Sebelum itu, rombongan safari kebangsaan naik KRL dari stasiun Kalibata. Hasto dan rombongan menyapa penumpang. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.