Minggu, 24 Oktober 21

Hasto: Pertemuan dengan Petinggi PDIP Inisiatif AS

Hasto: Pertemuan dengan Petinggi PDIP Inisiatif AS

Jakarta, Obsessionnews – Bareskrim Mabes Polri telah memanggil Plt Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto terkait laporan KPK Watch soal dugaan pertemuan antara Ketua KPK Abraham Samad (AS) dengan petinggi PDIP.

Hasto mengakui, pemanggilan tersebut kepada dirinya sebagai saksi atas dugaan pelanggaran pidana salah satu pimpinan KPK. “Sebagai saksi, yang diduga bertemu pihak yang terkait kasus yang ditangani,” ujar Hasto di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (3/2/2015).

Hasto menjelaskan, selama dalam pemeriksaan sebagai saksi, banyak pertanyaan yang dijawabnya dengan sebaik-baiknya dan pertanyaan itu, lanjut Hasto, lebih dari 23 pertanyaan yang ditanyakan penyidik Bareskrim polri.

“Saya jawab sebaiknya dan sejujurnya karena niatan saya adalah warga taat hukum dan komitmen menegakkan kebenaran,”jelasnya.

Terkait pertemuan, kata Hasto, kami adakan pertemuanya atas inisiatif Abraham Samad. “Atas inisiatif langsung tidak langsung itu saya datang karena menghormati beliau, karena lembaga yang dipercaya masyarakat kewenangan besar,” katanya.

“Ternyata bisa juga disalahgunakan oleh orang didalamnya untuk ambisi politik,”pungkasnya. (Purnomo)

Related posts