Selasa, 24 November 20

Hasto : Banyaknya OTT Bukti Mandulnya Sistem Pencegahan Korupsi

Hasto : Banyaknya OTT Bukti Mandulnya Sistem Pencegahan Korupsi
* Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyoroti intensnya operasi tangkap tangan (OTT), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melibatkan pejabat daerah. Hasto geram karena kasus tersebut seolah tak ada habisnya.

“Kami sudah memberikan sanksi tertinggi yang bisa kami lakukan, yaitu pemecatan seketika, tidak mendapat bantuan hukum dan mengakhiri karir politiknya,” kata Hasto, Minggu (10/6/2018).

Menurut Hasto banyaknya pejabat daerah yang terkena OTT tidak hanya membuat pemerintahan daerah pincang, tetapi mengindikasikan kegagalan sistem pencegahan korupsi. 

“Lalu apakah memang sudah begitu rusak karakter dan mentalitas kita, atau karena sistem pemilihan langsung yang mendorong sikap koruptif, atau pencegahan korupsi yang mandul? Dan pada kenyataannya apakah kita lebih asyik menikmati drama OTT tersebut?,” katanya.

Meski demikian, PDI-P memberikan  apresiasi setinggi-tingginya kepada KPK manakala OTT tersebut dilakukan dengan berpegang pada prinsip keadilan, kebenaran dalam hukum dan sesuai mekanisme hukum itu sendiri. 

“Namun pertanyaannya, apakah OTT tersebut tidak dipengaruhi oleh kontestasi pilkada? Siapa yang bisa memastikan hal ini bahwa segala sesuatunya dilakukan secara proper dan sesuai mekanisme hukum yang jujur dan berkeadilan?,” papar Hasto. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.