Kamis, 25 April 24

Hasto Ajak Kerja Sama Kubu Prabowo Perbaiki DPT

Hasto Ajak Kerja Sama Kubu Prabowo Perbaiki DPT
* Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto. Sumber Foto: Metrotvnews

Jakarta, Obsessionnews.com – Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto, mengajak kubu Prabowo-Sandiaga untuk bersama-sama mendorong perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sebelumnya telah dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Ya kita perbaiki bersama-sama, disisir bersama-sama dan partisipasi warga secara aktif untuk melihat apapun setiap satu suara menetukan arah masa depan bangsa kita,” kata Hasto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Hasto mengatakan, DPT yang ada saat ini adalah sisa-sisa dari DPT di tahun 2009. Di mana ia menduga terjadi manipulasi DPT yang dijadikan alat untuk memenangi kontestasi pemilu ketika itu. Namun Hasto menegaskan koalisi Jokowi-Ma’ruf tidak menolaknya, melainkan dilakukan perbaikan. 

“Jadi terkait DPT kita kerja sama kubu Pak Prabowo-Sandi, Pak Jokowi-Ma’ruf mari kita kerja sama mendorong KPU agar DPT betul-betul melindungi hak konstitusional untuk memilih,” imbuhnya.

KPU merilis jumlah DPT sebanyak 185 juta lebih pemilih di Pemilu 2019. Partai koalisi Prabowo-Sandiaga menolak DPT tersebut. PKS, Gerindra, PAN, dan Partai Demokrat menyatakan menemukan setidaknya 25 juta data ganda dari 137 juta lebih pemilih yang ada di DPS. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.