Kamis, 25 April 24

Hasil Copa America 2021: Argentina Tumbangkan Paraguay 1-0

Hasil Copa America 2021: Argentina Tumbangkan Paraguay 1-0
* Suasanya perayaan gol Alejandro Papu Gomez pada laga Grup A Copa America 2021 yang mempertemukan Argentina vs Paraguay di Mane Garrincha Stadium, Brasil, pada Selasa (22/6/2021) pagi WIB. (Foto: AFP/Nelson Almeida)

Jakarta, Obsessionnews – Argentina meneruskan tren positif mereka di Copa America 2021 usai menumbangkan Paraguay dengan skor tipis 1-0 dalam partai matchday 3 Grup A yang digelar di Estadio Nacional de Brasilia, Selasa (22/6/2021) pagi WIB.

Gol tunggal kemenangan Argentina diciptakan oleh Alejandro Gomez pada awal babak pertama. Paraguay mencoba untuk mencari gol penyeimbang, tetapi usaha mereka gagal membuahkan hasil.

Berkat hasil ini, Argentina untuk sementara nyaman duduk di puncak klasemen Grup A dengan poin 7, sedangkan Paraguay menempati peringkat ketiga dengan poin 3.

Jalannya pertandingan, Argentina berusaha langsung tampil menekan sejak awal babak pertama. Hasilnya, Gomez sudah mampu membawa Albiceleste memimpin ketika laga baru berjalan 10 menit.

Menerima umpan terobosan cemerlang yang dikirim Angel Di Maria, Gomez yang lolos dari jebakan offside melepas tembakan first time untuk menaklukkan Antony Silva.

Delapan menit berselang, Lionel Messi memiliki peluang lewat sebuah tendangan bebas. Sayang, eksekusi free kick yang ia lepaskan masih melebar tipis dari gawang Paraguay.

Di akhir babak pertama, Argentina sempat kembali membobol gawang Silva lewat gol bunuh diri Junior Alonso. Namun, gol ini dianulir usai VAR menganggap ada offside yang lebih dulu terjadi. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Paraguay mencoba untuk tampil lebih menyerang untuk mengejar ketinggalan. Miguel Almiron cs pun mendominasi penguasaan bola di awal babak kedua.

Paraguay terus berusaha untuk menekan, tetapi lini pertahanan Argentina yang digalang duet German Pezzella dan Cristian Romero tampil sangat disiplin untuk menjaga area mereka.

Argentina sendiri sesekali mencoba untuk melakukan serangan. Meski demikian, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai. Skor 1-0 untuk kemenangan tim Tango pun menjadi hasil akhir laga ini. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.