Rabu, 1 Desember 21

Harus Dibuktikan Apa Fadli dan Fahri Aktor Kerusuhan?

Harus Dibuktikan Apa Fadli dan Fahri Aktor Kerusuhan?
* Ketua DPR Ade Komarudin.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua DPR RI Ade Komarudin meminta semua pihak agar tidak saling menuduh soal adanya ‎aktor politik di balik aksi besar-besaran umat muslim 4 November lalu. Ia meminta bila ada yang tidak beres, diselesaikan melalui jalur hukum.

“Tak boleh kita saling tuding. Kalau memang enggak suka, perjuangkan secara hukum. Kita negara hukum,” kata Ade ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, (8/11/2016).

Pernyataan Ade sekaligus untuk menanggapi tudingan dari anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Nasdem, Taufiqulhadi, yang menyebut Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah dan Fadli Zon, ada di balik aksi tersebut yang menyebabkan kerusuhan.

Politisi Golkar ini ‎meminta agar setiap pihak saling menahan diri dalam hal ini. Secara pribadi ia mengaku mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berupaya meredam ketegangan dengan bertemu sejumlah tokoh nasional dan tokoh agama.

“Sekarang harus menjaga persatuan dan kesatuan. Saya apresiasi Presiden keliling, kemarin ke NU, sekarang Muhammadiyah. Bukan hanya dua organisasi ini, juga bila memungkinkan orang-orang lain. Mereka adalah wadah bagi umat Islam Indonesia,” ujar Ade.

Sebelumnya, Taufiqulhadi, menduga ada provokator atas demo 4 November lalu. “Saya katakan ada dua orang tokoh. Keduanya adalah pimpinan, kedua-duanya Wakil Ketua DPR. Saya ingin tanyakan kenapa hadir di sana,” kata Taufiqulhadi.

Ia mempertanyakan dua pimpinan DPR itu seperti memberi kesempatan pada rakyat Indonesia bersikap inskonstitusional dengan menjatuhkan pemerintah dalam orasi mereka.

“Kenapa ada orasi seperti itu. Jadi saya curigai Fadli Zon dan Fahri Hamzah ada di belakang semua ini. Kental sekali (muatan politis). Jelas sekali. Kenapa selesai, ada kerusuhan demikian rupa, pasti ada aktor di balik itu. Dan aktor ini berharap kerusuhan lebih luas lagi. Hanya saja keamanan tanggap dan selesai di situ,” kata Taufiqulhadi. ‎(Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.