Kamis, 11 Agustus 22

Harry Siap Jawab Ahok Gugat Hasil Audit BPK

Harry Siap Jawab Ahok Gugat Hasil Audit BPK
* Presiden Jokowi menerima pimpinan BPK di Istana Keprersidenan, Kamis (14/4/2016).

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Aziz menyatakan pihaknya dapat mempertanggungjawabkan hasil audit investigasi terkait pembelian lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras. Harry yakin proyek itu telah menimbulkan kerugian negara.

“Saya tidak perlu menyatakan (kerugian negara) tapi cukup baca sudah ada laporannya,” ujar Harry kepada wartawan, usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Harry bersama jajarannya mendatangi Istana untuk menyampaikan laporan sementer II kepada Presiden Jokowi. Dalam Laporan audit terhadap keuangan pemerintah daerah itu disebutkan dari 539 daerah 47 persen dinyatakan WTP, 46 WDP dan 7 persen tidak wajar.

Laporan Hasil BPK atas Laporan Keuangan DKI Jakarta 2014, yang menyatakan pembelian tanah itu berindikasi merugikan keuangan daerah hingga Rp191,3 miliar karena harga pembelian Pemerintah Provinsi DKI terlalu mahal.

Harry mengungkapkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bisa menggugat ke pengadilan jika memang tidak menerima hasil audit BPK. Hasil audit ini sudah dilaporkan kepada pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diproses lebih lanjut.

“Itu sudah diserahkan jadi tanya kepada KPK angkanya silahkan kalau mau digugat, gugat ke pengadilan,” katanya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.