Jumat, 17 September 21

Harkitnas Pospera Banten Pilih Seminar, Bukan Aksi

Harkitnas Pospera Banten Pilih Seminar, Bukan Aksi

Banten, Obsessionnews – Menyambut momentum hari peringatan ke-107 Kebangkitan Nasional  (Harkitnas) yang jatuh 20 Mei dan 17 tahun lengesernya Soeharto,  Pospera Banten tampil berbeda. Pospera Banten lebih memilih berdiskusi mengenai Pilkada dibandingkan turun kejalan seperti ribuan elemen ormas atau organisasi yang lain.

Bukan hanya itu, peringatan 17 tahun reformasi mereka lebih tertarik mengambil peran mengawal Pilkada serentak yang dijadwalkan Desember 2015 nanti, yang akan ditandai dengan melakukan deklarasi terhadap pengawalan Pemilihan Kepala Daerah Banten.

Acara akan berlangsung 21 Maret 2015 di Istana Nelayan, Tangerang dengan mengusung tema ’Dengan Pilkada Yang Berkualitas Akan Menghasilkan Pemimpin Yang Berkualitas. Sejumlah 1000 orang relawan Jokowi akan bergabung mendeklarasikan DPD ormas Posko Perjuangan Rakyat (Pospera).

Tidak itu saja mereka juga akan melaunching Koran Pospera Banten sebagai media internal kalangan Banten atau media alternative bagi media mainstream yang ada.”Tapi Koran Pospera bukan media competitor,” demikian ungkap sekjen DPD Pospera Ersyad Andi dalam siaran persnya, Selasa (19/5/2015).

Dalam acara peringatan Harkitnas 21 Mei Pospera juga akan melakukan pemilihan pimpinan DPD Pospera.

Sekjen DPD Pospera Banten, Ersyad Andi mengatakan organ relawan Jokowi yang ada di Banten ini akan digawangi oleh berbagai aktivis, diantaranya aktivis 98, 2002 dan 2007. Diselang tahun 2015 ini Pospera Banten menargetkan 5000 massa untuk bergabung.

Pospera Banten sudah memiliki tujuh DPC, yaitu Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Cilegon. Sementara untuk Kabupaten Pandeglang sedang dalam proses persiapan.

Acara seminar akan di hadiri pembicara Ketua DPD PDIP HM. Sukira, Ketua DPD Partai Demokrat, Aeng Chaerudin, Ketua KADIN Mulyadi Jayabaya, pengamat politik asal UIN Jakarta Teguh Santosa, Direktur Lembaga Survey Konsep Indonesia Survey Research, Very Mukhlis dan calon Walikota Tangsel, Heri Gagarin.

Sementara sejumlah tamu penting lainnya yang juga akan hadir dalam acara ini adalah Anggota DPR RI, Adian Napitupulu yang juga Pembina DPP Pospera, Ketua Umum DPP Pospera, Mustar Bonaventura, Gubernur Banten Rano Karno, Walikota Tangsel Airin Rahmi, serta Calon walikota Tangsel Arsyid.

“Pospera Banten berharap lewat diskusi ini akan ada solusi pencarian pemimpin yang berkualitas. Yang tentu saja dimulai dari bagaimana  membangun sistim pemilihan yang berkualitas, transparan tidak nepotisme. Pospera akan melakukan control yang ketat dan mengawasi sistim pemilihan yang fair dan pro rakyat,” tandas Ersyad. (Asma)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.