Sabtu, 29 Januari 22

Hariman Siregar: Teguh Buat Pilkada DKI Jadi Lebih Segar

Hariman Siregar: Teguh Buat  Pilkada DKI Jadi Lebih Segar
* Hariman Siregar (kiri) dan Teguh Santosa.

Jakarta, Obsessionnews Tokoh Malari 1974, Hariman Siregar, menyambut baik Teguh Santosa maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Sejumlah aktivis juga mendukung wartawan senior itu sebagai Gubernur DKI antara lain Bursah Zarnubi, Syahganda Nainggolan, Beator Suryadi, Adam Wahab, dan Despen Ompusunggu.

Dukungan itu disampaikan Hariman Siregar saat bertemu Teguh di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis pagi (28/4) sebelum berangkat ke Palembang, Sumatera Selatan.

Hariman mengatakan, kehadiran Pemred harian Rakyat Merdeka itu membuat pertarungan merebut kursi Gubernur DKI menjadi lebih segar. Untuk membenahi Jakarta dan membangun solidaritas warga dibutuhkan sosok muda yang memiliki gagasan-gagasan baru dan tidak memiliki kaitan dengan masalah-masalah di masa kini juga di masa lalu.

“Saya mengenal Teguh dari tulisan-tulisannya. Media yang dia pimpin memiliki perhatian dan keberpihakan yang sangat besar pada nasib masyarakat kelas bawah,” ujar tokoh utama peristiwa Malari 1974 itu.

“Kehadiran Teguh membuat pertarungan merebut kursi Gubernur DKI Jakarta jadi lebih segar. Teguh mendapatkan simpati luas. Dia bisa diharapkan. Semestinya partai politik memberikan kesempatan pada sosok muda seperti dia,” ujar Hariman Siregar lagi.

Baca juga:

Teguh Santosa Siap 24 Jam Pimpin Jakarta

Wartawan Teguh Santosa Tantang Ahok di Pilkada DKI

Teguh Siap Maju Pilkada DKI Lewat PKB

Sejauh ini Teguh tengah mengikuti konvensi di tiga partai politik, yakni Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan PKB.

Hariman juga mengapresiasi Teguh sebagai solidarity maker yang mau dan tak sungkan merajut pertemanan dengan kalangan aktivis gerakan. Ini terlihat dari barisan pendukungnya yang diperkuat sejumlah aktivis dari berbagai kelompok.

Ketika menyerahkan formulir pendaftaran ke DPD PDI Perjuangan hari Senin lalu (25/4) dosen UIN Syarif Hidayatullah dan London School of Public Relations (LSPR) Jakarta itu didampingi Adhie Massardi, Syahganda Nainggolan, Abdullah Rasyid dan Firman Tendry. Saat mengembalikan formulir pendaftaran ke DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Teguh juga didampingi kawan-kawannya itu. Sosok lain yang juga ikut memperkuat barisan Teguh adalah Zarmansyah, mantan wartawan dan dosen yang aktif di Partai Golkar.

Hal lain yang disampaikan Hariman terkait peluang mengalahkan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Tingkat kepercayaan dan kesukaan warga terhadap Ahok, menurut Hariman, semakin hari semakin menurun karena gaya komunikasi dan kualitas keputusannya yang merugikan rakyat. Hariman yakin, pada saatnya Ahok akan dapat dikalahkan.

“Semoga yang mengalahkan Ahok adalah sosok yang membawa gagasan baru dan segar serta bisa dipercaya,” pungkas Hariman. @reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.