Minggu, 19 September 21

Haridarma Manoppo Berhasil Tempati Urutan ke-2 di Klasemen Sementara Kejurnas ITCR Max 2021

Haridarma Manoppo Berhasil Tempati Urutan ke-2 di Klasemen Sementara Kejurnas ITCR Max 2021
* Tim Toyota sedang merayakan pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo yang berhasil meraih podium ke-2 di seri ke-2 Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max musim 2021. (Foto: Toyota)

Jakarta, obsessionnews.comMenggunakan Toyota Yaris dengan nomor 39, pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo berhasil meraih podium ke-2 di seri ke-2 Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max musim 2021.

Start di posisi ke-3, Haridarma berhasil finish di posisi ke-2 setelah menjaga performanya dengan baik dan konsisten sepanjang balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Dengan finish di posisi ke-2 di seri ke-2 ini, Haridarma berhasil menempati urutan ke-2 pada klasemen sementara kejurnas ITCR Max dengan total 24 poin yang membuatnya masih memiliki kesempatan yang besar untuk meraih gelar juara nasional di musim 2021 ini.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengucapkan selamat atas hasil baik yang dicapai oleh Haridarma dan tim TTI di seri ke-2 ini. Selain itu dia juga berterima kasih kepada Haridarma dan tim TTI atas upayanya dalam menjaga performa dan semangat juara secara konsisten.

“Kami bersyukur Toyota Yaris yang dibekali dengan performa dasar yang mumpuni dapat mendukung pembalap serta tim TTI untuk kembali meraih podium di kelas ITCR Max,” kata Anton dalam keterangan tertulisnya yang diterima obsessionnews.com, Selasa (15/6/2021).

Meski begitu, Haridarma mengaku kompetisi di kelas ITCR Max musim 2021 menjadi jauh lebih kompetitif sehingga continuous improvement untuk meningkatkan performa menjadi kunci utama agar dapat mengumpulkan poin kejuaraan di setiap seri balapan.

“Mengambil pelajaran dari evaluasi pada seri ke-1 kemarin, saya beserta tim TTI terus melakukan perbaikan berkelanjutan untuk meningkatkan performa kami dan mobil yang kami gunakan. Saya senang sekali dan bersyukur tim dapat menemukan racikan terbaik yang memaksimalkan performa Toyota Yaris yang saya gunakan, sehingga saya dapat kembali mencetak 12 poin di seri ke-2 ini dan menjaga kesempatan saya dan tim TTI untuk dapat kembali meraih gelar juara nasional di musim 2021 ini,” kata Haridarma.

Menurut marketing director PT Toyota Astra Motor (TAM) Fumitaka Kawashima, hasil baik yang pembalap beserta tim TTI dapatkan pada seri ke-2 ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi serta modal utama untuk menghadapi seri-seri selanjutnya.

“Kami di Toyota percaya bahwa motorsport adalah salah satu tempat terbaik untuk menguji kemampuan produk kami,” ujarnya.

Untuk itu dia menjadikan ajang kejurnas ISSOM ITCR Max ini sebagai sarana untuk melakukan riset pengembangan performa produk Toyota dan untuk mengasah kemampuan pembalap dan tim TTI di dunia motorsport.

“Kami harap pembalap dan tim TTI dapat terus memupuk semangat untuk meraih kemenangan di seri-seri berikutnya,” pungkas Fumitaka. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.