Rabu, 8 Februari 23

Hari Toleransi Dihiasi Sineas Internasional dan Selebriti di RRI

Hari Toleransi Dihiasi Sineas Internasional dan Selebriti di RRI

Jakarta, Obsessionnews – Sekitar 20 sineas internasional dari berbagia negara, diantaranya Amerika, Cina, Iran, Australia, Kanada, Singapur, Belgia, Autria, Thailand berkunjung ke Indonesia dalam acara penghargaan  International Film Festival for Spirituality, Religion, and Visionary (IFFSRV), Senin malam (16/11/2015) di Auditorium RRI, Jakarta.

Acara yang digelar bertepatan dengan Perayaan Hari Toleransi Sedunia  pada 16 November 2015 ini dijadikan sebuah penghargaan besar, mengingat para Sineas mancanegara telah mau meluangkan waktunya mengunjungi Indonesia.

“Acara ini sangat memuaskan sekali. Jadi ini sebuah achievement (penghargaan), karena bisa mengumpulkan puluhan sineas dari penjuru dunia,” ujar Damien Dematra, founder dan director IFFSRV kepada Obsessionnews seusai acara.

Damien menambahkan kebanggannya, para sineas yang mengunjungi festival IFFSRV merupakan orang pekerja seni yang mencintai pekerjaan ini.

“Mereka datang kesini sesuatu yang luar biasa dengan bermodalkan dana sendiri datang ke Indonesia,” terang Damien.

Hari Toleransi2

Selain dihadiri oleh Selebriti, seperti Roro Fitria, acara ini juga dihadiri oleh Direktur Utama Radio Republik Indonesia (RRI), Penasehat Dewan Kreatif Rakyat (DKR) Lily Wahid, Kanjeng Pangeran Hario H. Anglingkusumo (KPH. H. Anglingkusumo) putra dari Sri Paduka KGPAA Paku Alam IX Al Haj.

Damien Dematra juga mengingatkan, banyaknya film bertema toleransi yang ikut serta tahun ini menunjukkan masih banyaknya insan perfilman yang peduli dengan toleransi global dan menyalurkannya lewat bidang kreatif.

Ia juga berharap festival ini dapat mempererat toleransi antar umat beragama dan turut serta menciptakan lingkungan dunia yang lebih damai.

Sementara Direktur Utama Radio Republik Indonesia (RRI) Dra. R. Niken Widiastuti mendukung acara film festival ini diselenggarakan di RRI.

“Sunggh RRI sangat berbahagia atas diadakannya acara pada malam hari ini,” ungkap Niken. (Popi Rahim)

Hari Toleransi3

 

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.